Pixel Code jatimnow.com

Menhan RI Prabowo Subianto Temui Sahabat Lama di Ponpes Genggong Probolinggo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Parbowo saat berkunjung ke Kiai Zainul Hasan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Genggong, Probolinggo. (Foto Humas Gerindra)
Parbowo saat berkunjung ke Kiai Zainul Hasan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Genggong, Probolinggo. (Foto Humas Gerindra)

Probolinggo - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (21/4/2022).

Didampingi Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, Sekretaris Kharisma Febriansyah, serta Ketua DPC Gerindra Probolinggo Ahmad Zubaidi, kunjungan tersebut, disebut Prabowo bukan dalam rangka kerja, melainkan bertemu sahabat lamanya Kiai Hasan Mutawakkil Alallah.

"Saya ke sini hanya berkunjung biasa saja ke sahabat lama, karena sudah lama tidak ke main ke Genggong," ucap Prabowo.

Banner Morula IVF Landscape

Prabowo mengaku sudah setahun lebih tak berjumpa dengan sahabatnya itu, terakhir kali pada 2021 silam. Di lokasi, kedatangan rombongan Prabowo nampak disambut hangat oleh keluarga Ponpes Genggong.

Terutama pengasuh utama, KH Moh. Hasan Mutawakil Alallah, dan pengasuh pesantren lainnya, termasuk pengasuh lainnya KH Moh. Haris Damanhuri.

Pertemuan berjalan secara terbuka. Mereka melepas kangen kurang lebih dalam waktu satu jam.

"Ya, hanya berkunjung biasa, tidak lebih. Karena sahabat lama," imbuh Prabowo.

Di sisi lain, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan persahabatan antara Prabowo dengan para kiai di Jatim memang sangat baik. Ia mengatakan, pertemuan Prabowo dan KH Mutawakkil Alallah tersebut merupakan pertemuan biasa atau silaturahim.

"Pak Prabowo tiap hari melakukan kunjungan, kemarin menemani Pak Jokowi, ke Madura. Ke Ponpes Genggong ini hanya sebatas silaturrahmi saja, antara sahabat lama," ucap Sadad yang juga keluarga Ponpes Sidogiri, Pasuruan itu.

Loading...

Di hadapan para pengasuh Ponpes Genggong, Anwar Sadad juga meminta doa untuk kesehatan Menhan RI sekaligus Ketum Gerindra itu tetap diberikan kesehatan dan stamina yang prima.

Loading...