Pixel Codejatimnow.com

Ditendang Hingga Jatuh dari Motor, Jambret di Pasuruan Dihajar Massa

Editor : Sofyan Cahyono  Reporter : Moch Rois
Jambret yang diamankan aparat Polsek Beji.(Foto: Polsek Beji)
Jambret yang diamankan aparat Polsek Beji.(Foto: Polsek Beji)

Pasuruan - Penjambret menyasar seorang perempuan di Jalan Raya Surabaya-Banyuwangi, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jumat (22/4/2022) malam. Pelaku sempat merampas handphone korban. Namun gagal kabur setelah ditendang hingga terjatuh dari sepeda motor.

Pelaku adalah M Nuryakin, warga Jalan Hangtuah, Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pria 27 tahun itupun menjadi bulan-bulanan warga setelah terjatuh dari sepeda motor.

"Pelaku kami amankan dari amuk massa akibat menjambret handphone milik korban pada Jumat malam," jelas Kanit Reskrim Polsek Beji Polres Pasuruan AKP Suparlan, Sabtu (23/4/2022).

Menurut Suparlan, peristiwa penjambretan handphone yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu, korban bernama Indiana Dewi Untari (32), warga Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, mengendarai motor di dari Barat ke Timur. Tiba-tiba, pelaku yang mengendarai motor Honda Vario datang memepet dan mencoba mengambil handphone korban di saku celana kanan. Aksi tarik-menarik pun tidak terelakkan. Hingga membuat celana korban sobek dan motor yang dikendarainya oleng hampir jatuh.

Baca juga:
Viral, Bocah Bersepeda jadi Korban Jambret Kalung di Gedangan Sidoarjo

Pelaku yang berhasil merampas HP korban langsung tancap gas untuk kabur. Di satu sisi, suami korban Abdul Rochman (39), yang mengendarai motor di belakangnya langsung meneriaki maling beberapa kali dan mengejar pelaku. Ia akhirnya berhasil menendang pelaku sampai terjatuh dari sepeda motor lalu dihajar warga.

Petugas kepolisian yang melakukan patroli ketika mendapati peristiwa tersebut langsung membantu mengamankan pelaku dan menenangkan emosi warga. Kemudian membawa pelaku ke mapolsek untuk diproses hukum.

Baca juga:
4 Pelaku Jambret Sadis Beraksi di Surabaya, Waspada Lur!

"Untuk sementara, pelaku masih mengaku melakukan penjambretan baru sekali ini. Untuk keterangan lebih lanjut masih dilakukan penyelidikan," tandasnya.