Pixel Code jatimnow.com

Berita Trending Pekan Ini: Nomor 4 Bikin Cemas

Editor : Redaksi
Janur kuning penanda bagi pelanggar lalu lintas selama arus mudik lebaran (Foto: Humas Polres Malang)
Janur kuning penanda bagi pelanggar lalu lintas selama arus mudik lebaran (Foto: Humas Polres Malang)

jatimnow.com - Beragam berita informatif dan peristiwa berada di jajaran lima trending pekan ini versi jatimnow.com. Berita keempat mengherankan sekaligus bikin dompet meronta-ronta.

Berikut selengkapnya berita-berita trending selama sepekan tersebut.

Dear Pemudik di Jatim, Jaga Jarak Aman Bila Bertemu Kendaraan Berjanur Kuning

Selama Operasi Ketupat Semeru 2022, Ditlantas Polda Jatim memberi tanda pelanggar lalu lintas dengan janur kuning. Program tersebut diberi nama 'Serangan Janur Kuning'.

Banner Morula IVF Landscape

Program itu juga mulai disosialisasikan sekaligus diterapkan Satlantas Polres Malang. Serangan Janur Kuning adalah penanda bagi kendaraan roda dua dan empat yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

SPBU di Malang Ketiban Berkah Usai Viral Terapkan Sistem Self Service

Pemandangan unik terjadi di SPBU 5465176 di Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Terlihat para pengendara motor mengoperasikan sendiri mesin pengisian BBM (Bahan Bakar Minyak) dan memasang nozzle gun BBM di tangki bensin mereka.

"Belakangan memang SPBU ini viral di media sosial karena sistem self service ini. Tanggapan masyarakat beragam mulai dari yang setuju sampai ada juga yang bilang terlalu merepotkan," beber pengawas SPBU, Denny Eka Putra saat dikonfirmasi, Selasa (19/04/2022).

Waspadai Kendaraan yang Dipasangi Janur Kuning! Ini Penjelasan Polda Jatim

Penindakan yang pertama, ialah represif edukatif dengan serangan janur kuning. Jadi setiap pelaku pelanggaran pasti akan dihentikan oleh petugas kemudian dipasang janur kuning. Pengendara yang telah terpasang janur kuning diharapkan sadar diri bahwa sedang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Orang yang melihat ada pengendara yang terpasang janur kuning, akan lebih berhati-hati. Misalnya pengendara yang terpasang itu berbonceng tiga atau membawa muatan berlebihan yang membahayakan," jelas Latief Usman.

Wow! Polisi Pergoki 'Transaksi' Uang Rp 5 Miliar di Gerbang Tol Gedeg Mojokerto

Uang tunai sebanyak Rp 5 miliar ditemukan di dalam mobil GranMax dan Pajero saat personel Samapta Polres Mojokerto Kota melakukan patroli di Gerbang Tol Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Kecurigaan personel Samapta muncul ketika melihat beberapa orang berhenti dan menurunkan barang terbungkus plastik dari salah satu mobil. Dari situ mereka memeriksa isi plastik, yang ternyata uang tunai sebanyak Rp 5 miliar.

Loading...

Hilang Satu Bulan Lebih, Pelajar SMP di Surabaya Ditemukan Tewas Gantung Diri

"Mayat itu berseragam pramuka, ada tas juga berisi handphone, kaos kaki bertuliskan almamater sekolah serta peralatan tulis," jelas Joko kepada jatimnow.com.

Menurut Joko, dalam identifikasi lanjutan di RSU dr Soetomo terungkap bahwa korban adalah laki-laki berinisial VT, berumur 15 tahun. Korban merupakan seorang pelajar salah satu SMP negeri di Surabaya.

Loading...