Pixel Code jatimnow.com

Gubernur Khofifah Sediakan Mudik Gratis Jakarta-Jawa Timur, Ini Rutenya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Khofifah saat melepas rombongan mudik gratis di tahun 2019. (Foto: dok Pemprov Jatim/jatimnow.com)
Gubernur Khofifah saat melepas rombongan mudik gratis di tahun 2019. (Foto: dok Pemprov Jatim/jatimnow.com)

Surabaya - Selain mudik gratis rute khusus Jakarta-Jawa timur yang disediakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pemprov memastikan juga menggelar Mudik Bareng dengan tujuan 15 Kabupaten Kota Se-Jatim.

Mudik dari Jakarta ke Jatim akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2022. Dengan titik keberangkatan dari Masjid Agung At-Tin, Jalan Taman Mini 1 Nomor 3, Jakarta.

Total sebanyak 10 bus dengan perkiraan jumlah penumpang sebanyak 400 orang. Namun jumlah itu bisa bertambah seiring dengan antusiasme pendaftar.

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga:

Untuk detail rute tujuan mudik dari Jakarta ke Jatim, meliputi rute Jakarta-Pacitan disediakan 2 bus, rute Jakarta-Ponorogo-Magetan-Madiun-Ngawi disediakan 1 bus, Jakarta-Kertosono-Nganjuk disediakan 1 bus, Jakarta-Lamongan-Tuban-Bojonegoro disediakan 1 bus.

Selain itu juga ada bus tujuan Jakarta-Tulungagung-Kediri-Blitar sebanyak 1 bus, Jakarta-Surabaya-Madura disediakan 2 bus, Jakarta-Malang disediakan 1 bus, dan Jakarta-Jember-Pasuruan-Probolinggo disediakan 1 bus.

"Bagi warga masyarakat yang mengikuti program Mudik Bareng dari Jakarta ke Jatim juga dipastikan gratis alias bebas biaya. Syarat utamanya adalah sudah disuntik vaksin booster serta berkas pendukung yang dibutuhkan KTP dan KK," ujar Khofifah, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (24/4/2022).

Untuk proses pendaftaran program Mudik Bareng Gratis tahun ini, khusus dari Jakarta dilakukan mulai tanggal 21-24 April 2022. Pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara online dan offline di Perwakilan Penghubung Jawa Timur lokasi Jalan Pasuruan Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk online sendiri, bisa diakses melalui laman website https://s.id/mudikgratisjawatimur2022.

Loading...

"Semoga program ini dapat dimanfaatkan masyarakat perantau di Jakarta untuk bisa mudik ke kampung halaman dan bertemu keluarga. Dan bagi yang belum vaksin booster bisa segera melengkapi dosis vaksinasinya," pungkas Khofifah.

Loading...