Polda Jatim Pastikan Ledakan di Pasuruan Adalah Bom

Editor: Erwin Yohanes Arif Ardianto / Reporter:

Polisi memasang garis pembatas agar warga tidak mendekat lokasi ledakan

jatimnow.com - Ledakan yang terjadi di rumah di Jalan Pepaya RT 01 RW 01, Pogar, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dipastikan oleh Polda Jatim adalah bom.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kamis (5/7/2018).

Barung menyatakan, hasil penyelidikan semantara, ledakan yang terjadi di Pasuruan adalah bom. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah bom tersebut termasuk bom high eksplosif atau low eksplosif (berdaya ledak tinggi atau rendah).

"Ini memang bom. Tapi kami belum menentukan apakah itu high atau low eksplosif," bebernya.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihak Labfor Polda Jatim masih melakukan identifikasi kandungan di dalam bom tersebut, serta dan dampaknya yang ditimbulkan dari ledakan atas bom tersebut.

Sebelumnya diketahui, dari dalam rumah kontrakan milik Saprani yang ditempati oleh keluarga Abdullah Lambideng terdengar ledakan. Warga yang berusaha mengetahui apa yang terjadi di dalam rumah, sempat mencium bau mesiu.

Usai ledakan, didapati seorang pria yang tak dikenal keluar dari dalam rumah di Jalan Pepaya RT 01 RW 01, Pogar, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, sambil membawa tas ransel. Ia diketahui melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Reporter: Erwin Yohanes
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter