Jejak Keluarga Terduga Teroris Bangil di Ponorogo

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Mita Kusuma

Dina Rohana, bercadar, saat diamankan polisi.

jatimnow.com - Polisi gagal menjumpai AN, paman dari istri terduga teroris Bangil, Dina Rohana di Kupang Krajan, Surabaya. Kini AN dan keluarganya misterius.

Hasil penelusuran jatimnow.com, AN juga tercatat tinggal di lingkungan Perumda, Kelurahan Keniten, Kabupaten Ponorogo. AN beserta istri dan 2 anaknya memang pernah tinggal sejak 2014. Empat tahun kemudian, mereka pindah.

Warga sekitar juga sempat kaget. Apalagi, sebulan lalu ada aparat yang berpakaian preman datang ke Perumda untuk mencari tahu keberadaannya AN.

"Sebulan lalu memang ada polisi yang ke sini untuk mencari tahu keberadaan AN. Tapi memang sudah pindah dari Februari," kata Sidik, Ketua RT setempat kepada jatimnow.com, Jumat (6/7/2018).

Ia tidak mengetahui secara pasti kenapa AN dicari polisi. Pengamatan di lokasi, rumah yang pernah ditempati AN kosong. Terdiri dari dua lantai dan ada pagar terkunci. Terdapat selembar kertas menempel di pintu, rumah itu dijual. Tertera nomor handphonen di 'iklan' tersebut.

"Rumah itu kosong mulai Februari kemarin mbak. Sekarang dijual. Sebelumnya di kontrak oleh AN. Lama ngontraknya 4 tahunan," kata tetangga sebelah rumah AN, yang tidak mau disebutkan namanya.

Ia mengaku,  kehidupan keluarga AN sekeluarga tidak ada yang aneh dan dikenal religius. Untuk istrinya, berpakaian lebih tertutup, namun tidak bercadar. Dua anaknya, kata dia, juga sering bersosialisasi dengan tetangga.

"Ya kalau saya sih biasa saja sama mereka. Hanya merek kalau mau salat berjamaah tidak pernah di perumahan ini," terangnya.

Ia mengaku, AN pernah beberapa kali meminjam mobilnya. Namun tidak diketahui keperluannya. "Tapi saya tidak tahu ada yang lain," pungkasnya.

Dari infomasi yang dihimpun, AN merupakan paman kandung dari Dina Rohana. Dia juga diduga kenal baik dengan Abdullah alias Anwardi. AN, informasinya kerap membesuk sejumlah napi teroris di sebuah lapas di Jawa Timur.

Dina Rohana saat ini masih diperiksa di Polda Jatim. Anaknya yang berumur tiga tahun dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim karena lukanya terkena ledakan bom yang cukup parah.

Suami Dina yang memiliki tiga identitas masih belum tertangkap setelah bom yang dirakit di rumahnya, Bangil, Pasuruan meledak pada Kamis (5/7).


Reporter: Mita Kusuma
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter