Pixel Codejatimnow.com

Melihat Proses Evakuasi 5 Pemancing dari Perairan Mulyorejo, Surabaya

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Farizal Tito
Proses evakuasi lima pemancing di Perairan Mulyorejo, Surabaya (Foto-foto: Tim Operasi SAR Surabaya/jatimnow.com)
Proses evakuasi lima pemancing di Perairan Mulyorejo, Surabaya (Foto-foto: Tim Operasi SAR Surabaya/jatimnow.com)

Surabaya - Tim Operasi Kantor SAR Surabaya berhasil mengevakuasi dengan selamat 5 orang pemancing dari Perairan Muara Mulyorejo, Surabaya, sekitar pukul 15.50 WIB, Minggu (24/4/2022).

Kelima pemancing yang sempat terombang-ambing di Perairan Mulyorejo itu telah dievakuasi ke Dermaga Keputih. Kelima pemancing yang berhasil diselamatkan itu bernama Liun (32), Hadi Sumanto (35), Andik (34), Khoirul (33) dan Yudi (50).

"Dari laporan yang kami terima, kelima orang itu memancing di Perairan Mulyorejo. Setelah itu perahu yang ditumpanginya mati akibat as propeler patah," ujar Kasi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna.

Suyatna mengatakan, dalam proses evakuasi itu pihaknya mengerahkan dua tim dengan dibantu tim dari BPBD Kota Surabaya. Semua tim mengunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) dan satu set perahu karet.

Baca juga:
Petugas Basarnas Trenggalek Evakuasi Jenazah dari Sumur Sedalam 15 Meter

Proses evakuasi lima pemancing di Perairan Mulyorejo, SurabayaProses evakuasi lima pemancing di Perairan Mulyorejo, Surabaya

"Setelah mendapatkan laporan tersebut, Kantor SAR Surabaya segera merespon dengan mengerahkan dua tim operasi dibantu tim BPBD Kota Surabaya untuk mencari lokasi perahu dengan kelima pemancing ini," bebernya.

Baca juga:
Polresta Malang Kota Resmikan Traffic Accident Rescue, Apa Itu?

Setelah dua tim ini bergerak dengan menggunakan satu unit RIB. Mereka lalu mengevakuasi kelima pemancing beserta perahu yang dinaikinya menuju Dermaga Keputih, tempat mereka berangkat.