Pixel Code jatimnow.com

Menyamar Jadi Calon Pembeli, Polisi Amankan Pasangan Kekasih Penjual Arak Jowo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Pasangan kekasih penjual arak jowo yang ditangkap Polsek Ngantru (Foto: Humas Polres Tulungagung)
Pasangan kekasih penjual arak jowo yang ditangkap Polsek Ngantru (Foto: Humas Polres Tulungagung)

Tulungagung - Tepergok menjual minuman keras (miras) jenis arak jowo, pasangan kekasih di Tulungagung ditangkap polisi.

Pasangan kekasih itu berinisial LS (18), warga Desa Jabang, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri dan kekasihnya NS (21), warga Desa Temenggungan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Keduanya diamankan Unit Reskrim Polsek Ngantru di wilayah perbatasan Tulungagung-Kediri. Dari tangan mereka diamankan barang bukti berupa empat kardus berisi 120 botol arak jowo.

Banner Morula IVF Landscape

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Anshori mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat, polisi lalu menyamar sebagai calon pembeli dengan menghubungi tersangka.

Mereka lalu menyepakati melakukan transaksi secara COD, di wilayah perbatasan Tulungagung-Kediri, tepatnya di wilayah Kecamatan Ngantru.

"Anggota menyamar sebagai pembeli dan sepakat melakukan transaksi dengan sistem COD," ujar Anshori, Rabu (27/4/2022).

Pasangan ini tidak bisa mengelak saat mengetahui bahwa calon pembeli adalah polisi. Saat kardus yang mereka bawa digeledah, ditemukan 120 botol arak jowo berukuran 500 mililiter.

"Barang bukti tersebut langsung diamankan beserta pasangan kekasih ini," tuturnya.

Polisi masih terus melakukan pengembangan atas kasus ini, untuk mengetahui asal muasal arak jowo tersebut serta peredarannya.

Tersangka kini ditahan di Polsek Ngantru dan dijerat Undang-undang (UU) RI Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, UU 18/2012 tentang Pangan, subsider UU 7/2014 tentang Perdagangan juncto pasal 55 KUHP.

Loading...

 

Loading...