Pixel Code jatimnow.com

Prediksi Peningkatan Arus Mudik Nanti Malam, Waspadai Simpang Mengkreng

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman saat melakukan pemantauan pos pelayanan mudik Lebaran di SPBU Bandarkedungmulyo, Jombang.(Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman saat melakukan pemantauan pos pelayanan mudik Lebaran di SPBU Bandarkedungmulyo, Jombang.(Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Antisipasi kemacetan saat arus mudik lebaran di jalur arteri, Ditlantas Polda Jatim, melakukan pemantauan pada pos pelayanan mudik Lebaran di SPBU Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jumat (29/4/2022) siang.

Hal ini dikarenakan, nanti malam akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melakukan mudik Lebaran, di sejumlah wilayah yang ada di Jawa Timur. Termasuk perlintasan jalur arteri di simpang Mengkreng.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, upaya-upaya untuk menghindari kemacetan di jalur arteri, tepatnya di simpang Mengkreng, aparat kepolisian mendirikan sejumlah pos pelayanan maupun pos pemantauan.

Banner Morula IVF Landscape

“Di Jombang ini didirikan pos pelayanan untuk mengantisipasi ekor yang ada di Mengkreng,” ungkap Latif pada sejumlah jurnalis.

Ia menyebut, untuk mengatasi kemacetan di Mengkreng, beberapa pos penyangga juga didirikan.

“Wilayah penyangga, seperti Jombang, Nganjuk itu juga mempunyai pos, bagaimana agar Mengkreng itu terkendali,” bebernya.

Dikatakan Latif, perkiraan nanti malam akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan di jalur arteri, yang ada di simpang Mengkreng.

“Diperkirakan nanti malam, sama lusanya, yaitu hari Minggu, itu peningkatannya,” paparnya.

Loading...

Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan pemantauan di pintu tol Bandarkedungmulyo.
“Kita masih pantau terus, khususnya keluaran pintu tol yang ada di Bandar, yang akan mempengaruhi di Mengkreng,” tegas dia.

Loading...