Pixel Code jatimnow.com

Libur Lebaran, Pantai Gemah di Tulungagung Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Pantai Gemah Tulungagung mulai dipadati pengunjung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Pantai Gemah Tulungagung mulai dipadati pengunjung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

Tulungagung - Pantai Gemah di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, mulai ramai dikunjungi wisatawan di masa libur lebaran. Mereka yang berkunjung didominasi wisatawan luar kota yang sedang mudik dan ingin mengisi libur bersama keluarga.

Meskipun begitu, jumlah wisatawan diprediksi belum mencapai puncaknya. Diperkirakan puncak kunjungan wisatawan akan terjadi pada H+5 dan H+6 lebaran.

Kapolsek Besuki, AKP Sumaji menerangkan, kondisi wisatawan saat ini masih landai. Lokasi parkir yang disediakan oleh pengelola masih sangat cukup untuk menampung kendaraan wisatawan. Pantai Gemah ini mampu menampung hingga 3.000 pengunjung.

Banner Morula IVF Landscape

"Akses jalan ke Pantai Gemah terpantau masih lengang meski musim libur lebaran, mayoritas pemudik masih bersilaturahmi ke sanak saudara," ujarnya, Selasa (3/5/2022).

Kondisi gelombang di pantai ini, terpantau cukup tinggi. Petugas melalui pengeras suara mengimbau kepada pengunjung untuk tidak berenang atau bermain air. Terdapat sejumlah wahana alternatif selain bermain air di pantai, seperti mengendarai ATV atau Flying Fox.

Wisatawan mencoba wahana ATV di Pantai Gemah.Wisatawan mencoba wahana ATV di Pantai Gemah.

"Petugas kami siapkan untuk terus memantau pengunjung karena kondisi gelombang saat ini cukup tinggi," tuturnya.

Petugas sudah mengantisipasi kedatangan wisatawan dengan mengatur arus lalu lintas menuju pantai. Jika lokasi parkir telah penuh dan terjadi kepadatan arus lalu lintas, petugas akan menutup akses jalur menuju pantai.

Loading...

"Petugas di pos pengamanan juga selalu kita siapkan untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan pengunjung," pungkasnya.

Loading...