Pixel Code jatimnow.com

Tangkap Tiga Polisi Gadungan di Mojokerto, Warga Hajar Pelaku sampai Bonyok

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Pelaku penipuan bermodus anggota Polri, babak belur dihajar massa. (Foto: Tangkapan layar video via Facebook/jatimnow.com)
Pelaku penipuan bermodus anggota Polri, babak belur dihajar massa. (Foto: Tangkapan layar video via Facebook/jatimnow.com)

Mojokerto - Warga Dusun Kweden, Desa Balongwono, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto menangkap tiga penipu yang mengaku anggota Polri.

Pelaku adalah Iskak (29) dan Rendrika Pramana Putra, keduanya warga Sidoarjo. Serta Sugeng asal Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wronginanom, Kabupaten Gresik.

Menurut informasi yang diterima, komplotan penipu berjumlah empat orang itu datang dengan mengendarai Daihatsu Ayla nopol W 1563 YU.

Banner Morula IVF Landscape

Mereka datang dan langsung menangkap seorang pemuda dengan tuduhan terlibat kasus narkoba. Keempat pelaku ini juga mengaku sebagai anggota Polri.

Ayah korban yang berteriak, membuat warga berdatangan. Mereka langsung mengeroyok tiga pelaku dan merusak mobil yang dikendarai. Namun satu orang pelaku berhasil melarikan diri.

Penangkapan komplotan ini tersebar luas di media sosial Facebook. Dari tiga video yang beredar, dua pelaku terlihat babak belur.

Informasi yang diterima, para pelaku telah melakukan penipuan dengan modus yang sama, yakni menangkap seseorang lalu mengaku anggota Polri. Mereka kemudian memeras korban dan sudah ketiga kalinya terjadi di Desa Balongwono.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Gondam mengatakan, saat ini ketiga pelaku sudah diamankan serta masih dalam penyelidikan.

"Sementara masih penyelidikan lebih lanjut," kata Gondam saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (8/5/2022).

Loading...

Pelaku ditahan di Polres Mojokerto. Sementara satu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri tengah diburu kepolisian.

Loading...