Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Surabaya Dibobol saat Ditinggal Halal Bihalal, Perhiasan dan Uang Raib

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Sunarti, korban pembobolan rumah di Jalan Banyu Urip Wetan 2, Surabaya (Foto: Setyawan for jatimnow.com)
Sunarti, korban pembobolan rumah di Jalan Banyu Urip Wetan 2, Surabaya (Foto: Setyawan for jatimnow.com)

Surabaya - Rumah di Jalan Banyu Urip Wetan 2, Sawahan, Surabaya dibobol maling. Peristiwa itu terjadi saat korban sedang halal bihalal di rumah saudaranya.

Informasi yang diperoleh jatimnow.com, akibat kejadian itu, sejumlah perhiasan hingga uang tunai Rp 15 juta milik korban raib. Pencurian di rumah milik Sunarti itu terjadi pada Minggu (8/5/2022) siang.

"Kemarin itu saya unjung-unjung (halal bihalal) ke rumah saudara di Tambak Pring. Anak saya sama temannya di gang 3, mau ketemu sama temannya SD. Rumah sepi," terang Sunarti, Senin (9/5/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Sunarti menjelaskan, rumahnya itu ditinggal dan dalam keadaan kosong sejak pukul 11.00 WIB. Sunarti baru pulang dan sampai di rumah sekitar pukul 15.20 WIB. Saat itulah, ia mendapati gembok pagar rumahnya raib.

Karena curiga, Sunarti lantas mengecek barang-barangnya di dalam rumah. Ketika dilihat, sudah dalam kondisi berantakan. Barang berharganya seperti gelang dan kalung emas raib. Uang tunai Rp 15 juta yang disimpan juga turut digondol pelaku.

"Saya langsung teriak-teriak minta tolong ke tetangga, kalau rumah saya kerampokan. Terus saya lapor Pak RT, kemudian disuruh bikin laporan ke Polsek Sawahan," jelas dia.

Dari kejadian ini, Sunarti berharap agar pelakunya bisa segera tertangkap dan barang berharganya bisa kembali.

"Mudah-mudahan bisa ketangkep. Perhiasan dan uang saya dikembalikan. Bantuannya nggeh pak polisi," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Sawahan, Kompol Rizky Fardian membernarkan pencurian tersebut. Saat ini, pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Loading...

"Masih lidik, mohon waktu. Mudah-mudahan bisa segera kami ungkap," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Loading...