Pixel Codejatimnow.com

Keluarga Informan Polisi Gadungan di Mojokerto Diusir dari Desa Balongwono

Editor : Sofyan Cahyono  Reporter : Achmad Supriyadi
Warga saat meminta keluarga Vicky Andri Asmoko keluar dari Desa Balongwono, Trowulan. Tangkapan layar WhatsApp grup)
Warga saat meminta keluarga Vicky Andri Asmoko keluar dari Desa Balongwono, Trowulan. Tangkapan layar WhatsApp grup)

Mojokerto - Vicky Andri Asmoko diusir warga untuk meninggalkan Desa Balongwono, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Dia merupakan informan salah satu polisi gadungan yang sebelumnya ditangkap aparat berwenang.

Bukan hanya Vicky Andri yang diusir. Ayah, ibu, adik dan keponakannya juga diminta meninggalkan Desa Balongwono. Mereka dianggap telah mencoreng nama baik desa.

"Awalnya hanya musyawarah buntut kejadian polisi gadungan yang memeras warga kami. Ternyata ada salah satu warga kami yang juga menjadi pelaku hingga membuat warga merasa tercoreng namanya Desa Balongwono ini," kata Kepala Desa Balongwono Puji Wahyu Ningsih, Rabu (12/5/2022) malam.

Ia menambahkan, ratusan warga datang berbondong-bondong ke balai desa untuk melihat jalannya musyawarah. Hasil musyawarah meminta agar keluarga pemberi informasi kepada tiga tersangka lain itu segera meninggalkan desa.

Baca juga:
Ahmad Dani Ditipu Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Gadungan

"Hasil musyawarah diputuskan mufakat keluarga Vicky keluar dari Dusun Wates Lor, Desa Balongwono untuk selamanya. Saya sudah berusaha meredam, ternyata warga tidak mau. Sekarang sudah diamankan ke polsek," tuturnya.

Menurut Puji, Vicky berperan sebagai informan atau pemberi informasi yang akan menjadi target pemerasan dalam kasus polisi gadungan bersama tiga tersangka dengan modus terlibat peredaran narkoba.

Baca juga:
WhatsApp Kapolresta Malang Kota Gadungan Gentayangan Cari Mangsa, Waspada!

"Total nilai Rp70 juta dari dua korban yang dimintai uang. Modusnya jemput paksa di rumah dan menyebut terjerat kasus narkoba. Mereka ini mengatasnamakan Polri," pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Gadungan Peras Warga di Mojokerto, Polres Imbau Hal Ini