Pixel Code jatimnow.com

Polisi Datangi Rumah Warga Probolinggo yang Melahirkan di Jalan, Ada Apa?

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mahfud Hidayatullah
Aparat Polres Probolinggo memberikan tali asih kepada warga yang melahirkan di jalan.(Foto: Humas Polres Probolinggo)
Aparat Polres Probolinggo memberikan tali asih kepada warga yang melahirkan di jalan.(Foto: Humas Polres Probolinggo)

Probolinggo - Sebuah video ibu hamil melahirkan di jalan sempat viral di media sosial. Sang ibu hamil adalah Susmiati (32), warga Dusun Tunggangan, Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Probolinggo. Hal itu turut mendapat perhatian dari Polres Probolinggo. Aparat lantas mendatangi rumah Susmiati.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan pihaknya mengutus petugas untuk mendatangi rumah Susmiati setelah mendengar kabar viral tersebut. Kehadiran personel kepolisian sebagai wujud kepedulian dan memperkuat tali silaturahmi dengan memberikan bantuan tali asih.

"Kami mengucapkan selamat kepada ibu Susmiati karena telah melahirkan bayinya dengan selamat dan sehat," ucap Teuku Arsya Khadafi, Sabtu (14/5/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Arsya juga mengapresiasi atas kekompakan dan keguyuban masyarakat Dusun Tunggangan Desa Wedusan. Mereka bergotong-royong membantu kelahiran putri Ibu Susmiati.

"Kekompakan antar-warga ini dapat menjadi contoh untuk masyarakat lainnya dalam membantu tetangga di sekitarnya secara gotong-royong," jelasnya.

Sementara itu, Susmiati mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kapolres Probolinggo.

"Terima kasih bantuannya Bapak Kapolres Probolinggo. Semoga terjalin terus kedekatan antara polisi dengan masyarakat," tutur Susmiati.

Loading...

Baca Juga: Viral Ibu Hamil di Probolinggo Melahirkan di Jalan, Begini Kisahnya

Loading...