Pixel Code jatimnow.com

Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto Tewaskan 14 Orang, Sopir Dites Urine

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Sopir saat diperiksa penyidik Satlantas Polres Mojokerto Kota. (Foto: Adi for jatimnow.com)
Sopir saat diperiksa penyidik Satlantas Polres Mojokerto Kota. (Foto: Adi for jatimnow.com)

Mojokerto - Sopir utama dan sopir cadangan bus saat kecelakaan di KM 712+400 A Tol Surabaya-Mojokerto menjalani tes urine yang dilakukan Polres Mojokerto Kota.

Sopir utama yakni Ahmad Ari Ardiyanto (31) warga asal Gadeng Watu, Menganti, Gresik. Sementara Sopir cadangan Adhe Firmansyah asal Sememi, Gresik.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Heru Sudjio mengatakan, kedua sopir itu telah menjalani tes urine dan hasilnya akan disampaikan lebih lanjut.

"Betul sudah kita lakukan pemeriksaan tes urine kepada yang bersangkutan dan hasilnya akan disampaikan oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan. Tadi sudah olah TKP bersama Polda Jatim selanjutnya besok pagi olah TKP dari Korlantas Polri," kata Heru, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: 14 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto, Sopir Berpotensi Tersangka

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Calon Pengantin Kabur, Warung Es Degan, Sopir Bus Nyabu

Ia menambahkan, pergantian sopir utama kepada cadangan terjadi di rest area Ngawi saat perjalanan Yogyakarta menuju Surabaya.

"Pergantian sopir perjalanan dari Yogjakarta ke Surabaya terjadi di rest area Ngawi. Selanjutnya sopir yang asli istirahat di belakang, kemudi diambil alih oleh sopir kedua hingga terjadi kecelakaan tadi pagi," ungkapnya.

Baca juga:
Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto Bertambah Jadi 16 Orang

Menurut Heru, saat ini sopir utama sedang menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Mojokerto Kota. Sementara sopir cadangan menjalani perawatan di rumah sakit.

Loading...

"Saat ini kita laksanakan pemeriksaan untuk sopir asli dan sopir cadangan sedang berada di rumah sakit untuk proses penyembuhan," pungkasnya.

Loading...