Pixel Code jatimnow.com

Cara Seniman Mural Mendukung Gresik United

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Earl, salah satu seniman mural saat melukis logo Gresik United (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Earl, salah satu seniman mural saat melukis logo Gresik United (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Sebagai bentuk dukungan kepada tim sepak bola Gresik United, Komunitas Mural Gresik melukis logo klub kebanggaan masyarakat Kota Pudak itu di tembok kosong Jembatan Segoro Madu yang menjadi batas Gresik dan Surabaya.

Saat ditemui di lokasi, Earl salah satu seniman mural Gresik tampak sedang asyik menyelesaikan lukisan logo Gresik United. Dia menyebut, lukisan yang sedang dikerjakan itu sebagai salah satu bentuk motivasi bagi Gresik United yang akan berlaga di kompetisi Liga 2.

"Sebagai warga Gresik tentu kami bangga kepada Gresik United yang musim ini bisa berkompetisi di Liga 2. Dan sebagai bentuk dukungan kami kepada Gresik United kami dengan senang hati melukis logonya di tembok ini," terang Earl, Sabtu (21/5/2022).

Lulusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Teknologi Surabaya (ITS) itu berharap bahwa Gresik United nantinya bisa menunjukkan prestasi terbaik dan mampu membawa nama Gresik kembali berjaya di sepak bola nasional.

Baca juga:
Semarakkan Ulang Tahun, KPP Madya Gresik Prakarsai Gresik Selection FC

Hal inilah yang menjadi motivasi bagi Komunitas Mural Gresik untuk turut andil dalam memberikan dukungan bagi kemajuan sepak bola Gresik.

"Semoga prestasi Gresik United bisa lebih baik dari sebelumnya. Sebab jika prestasi Gresik United bagus tentu nama Gresik juga akan ikut bagus," ucapnya.

Baca juga:
PHE-WMO Gandeng BLK Surabaya Latih 40 Pemuda Gresik Jadi Tenaga Keamanan

Earl melanjutkan, dalam projek ini Komunitas Mural Gresik melukis tembok sepanjang 75 meter dengan ketinggian sekitar 2 meter. Dalam pengerjaan mereka mengaku telah bekerjasama dengan Pemkab Gresik serta mendapat dukungan dari beberapa pihak yang memiliki kepedulian mempercantik pemandangan kota.

Loading...

"Saya berharap apa yang kami lakukan ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda untuk menyalurkan bakat seni muralnya lebih terarah dan bukan aksi vandalisme," ucapnya.

Loading...