Pixel Code jatimnow.com

Aksi Pencurian Mixer Pengeras Masjid di Kelurahan Lontar Surabaya Terekam CCTV

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Terduga pelaku saat terekam kamera CCTV di Masjid Baiturrahman, di Jalan Raya Kuwukan, Lontar, Surabaya.
Terduga pelaku saat terekam kamera CCTV di Masjid Baiturrahman, di Jalan Raya Kuwukan, Lontar, Surabaya.

Surabaya - Aksi pencurian mixer pengeras suara di Masjid Baiturrahman Jalan Raya Kuwukan RT 3 RW 6 Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya terekam CCTV.

Dari pantauan jatimnow.com terdapat dua buah video berdurasi 14 dan 12 detik yang menayangkan terduga pencuri sedang menggondol barang elektronik tersebut.

Dari vidoe tersebut tampak seorang laki-laki yang menganakan jaket hitam, jelana jeans dan membawa tas ransel itu datang ke masjid tersebut mengendarai motor bebek. Setelah motornya diparkir, terduga pelaku itu masuk ke masjid tersebut dan tak lama kemudian dia keluar.

Takmir masjid itu menduga bahwa 2 unit mixer yang dicurinya itu dimasukkan ke dalam tas ransel warna hitam.

Takmir Masjid Baiturrahman, Abah Akir menerangkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB, Sabtu (21/5/2022). Akibatnya, aktivitas ibadah warga sekitar sempat terganggu.

"Saya sudah membuat laporan resmi ke Polsek Lakarsantri, Surabaya. Harga 2 mixer tersebut kurang lebih Rp6 juta ," katanya, menunjukkan bukti laporan, Selasa (24/5/2022).

Baca juga:
Mobil Pekerja WO Dibobol saat Parkir di Restoran, Laptop hingga Dompet Raib

Akir mengatakan aksi pencurian di masjid yang diurusnya itu tak hanya sekali ini saja. Melainkan sudah terjadi ketiga kalinya, dengan berbagi macam barang yang hilang dicuri.

"Kejadian ini yang ketiga, dulu pernah ada sepeda hilang. Pada bulan puasa kemarin juga ada pencurian tabung gas di lokasi sama," tambah korban.

"Kami sangat berharap, polisi berhasil menangkap para pencurinya karena kami anggap peristiwa ini sangat meresahkan," imbuhnya.

Baca juga:
Gadaikan BPKB untuk Biaya Bersalin, Menantu Diseret Ibu Mertua ke Meja Hijau

Terpisah, ketika media ini mengkonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Iptu Bambang mengakui ada pencurian dan korban sudah membuat laporan.

Loading...

"Iya, ada laporan, tapi pelakunya belum diketahui," jawab Iptu Bambang.

Loading...