Pixel Code jatimnow.com

Bayi Perempuan Terbungkus Daster Ditemukan di Belakang Rumah Warga Lamongan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bayi perempuan yang ditemukan warga Lamongan telah mendapatkan penanganan.(Foto : Humas Polres Lamongan for Jatimnow.com)
Bayi perempuan yang ditemukan warga Lamongan telah mendapatkan penanganan.(Foto : Humas Polres Lamongan for Jatimnow.com)

Lamongan - Penemuan bayi terjadi di Desa Baturono, Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Sang jabang bayi tergeletak tak berdaya di semak belakang rumah warga desa setempat, Rabu (25/5/2022) pagi. Saat ditemukan, tali pusarnya masih menempel. Artinya bayi tersebut baru saja dilahirkan. Belum diketahui siapa orang tua yang tega membuang bayi perempuan tersebut.

Awalnya, warga bernama Roisah mendengar tangisan bayi pada pukul 01.15 WIB. Merasa ada yang tak beres, ia bergegas mencari sumber suara bersama sang suami.

"Saya dengar suara tangis bayi itu sepertinya di lingkungan rumah saya," kata Roisah kepada polisi, Rabu (25/5/2022).

Namun karena suara tangis menghilang, Roisah urung melanjutkan pencarian dan kembali ke rumah. Selang dua jam, suara tangis kembali terdengar. Roisah kemudian mencari sumber suara.

Sekitar pukul 04.00 WIB, warga lain bernama Hartono juga mendengar tangisan bayi. Akhirnya setelah dicari, bayi itu ditemukan tepat di belakang rumah Hartono. Pertama kali ditemukan, bayi terbungkus daster warna merah.

Baca juga:
Arkeolog Yakini Lamongan Pernah Jadi Ibu Kota Kerajaan Airlangga, Ini Buktinya

Penemuan bayi kemudian dilaporkan ke Kepala Dusun Baturono Sutrisno dan dilanjutkan ke Polsek Sukodadi. Perangkat desa anggota polsek didampingi petugas Puskemas bergegas mengevakuasi bayi malang dengan tali pusar yang masih menempel untuk diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas Sumberaji.

Kini, bayi tersebut sudah dirujuk ke RSUD dr Soegiri untuk mendapatkan perawatan intensif agar selamat. Petugas Polsek Sukodadi kembali ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan ditemukan celana panjang warna ungu dan kain putih basah.

"Dua barang bukti diamankan polisi untuk penyelidikan, polisi sedang menangani perkaranya dan dalam pengembangan penyelidikan," ungkap Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro.

Baca juga:
Banjir Rob Sempat Merendam Wilayah Paciran, Lamongan

Anton berharap masyarakat membantu polisi dan menginformasikan jika di tetangga ada yang mencurigakan.

Loading...

"Barang kali ada yang sedang hamil tua dan lahir tapi tidak tahu rumahnya. Atau ada petunjuk lain," katanya.

Loading...