Pixel Code jatimnow.com

Berkunjung ke Magetan, Rombongan Anwar Sadad Disambut Reog dan Angklung

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
Sambutan reog Ponorogo iringi kedatangan Anwar Sadad di Magetan.(Foto: Anwar Sadad for jatimnow.com)
Sambutan reog Ponorogo iringi kedatangan Anwar Sadad di Magetan.(Foto: Anwar Sadad for jatimnow.com)

Surabaya - DPD Gerindra Jatim makin gencar melakukan konsolidasi. Sehari setelah melakukan halalbihalal dan rapat koordinasi di Kantor DPD Gerindra Jatim, berlanjut pengkuhan pengurus DPC Kabupaten Magetan, Rabu (25/5/2022).

Menariknya, pengukuhan diadakan di embung Desa Pendem, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Rombongan Ketua DPD Gerindra Anwar Sadad dan Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah disambut dengan tarian reog serta kesenian angklung yang diperagakan anak-anak setempat.

Di lokasi, Anwar Sadad tampak berbaur dengan masyarakat yang menyaksikan kesenian reog. Sampai-sampai ikut menari di atas dadak merak yang dipanggul seniman reog.

Bupati Magetan Suprawoto (kiri) dan Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad (kanan) bersama anak-anak pemain angklung di Magetan.(Foto: Anwar Sadad for jatimnow.com)Bupati Magetan Suprawoto (kiri) dan Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad (kanan) bersama anak-anak pemain angklung di Magetan.(Foto: Anwar Sadad for jatimnow.com)

Saat pengukuhan pengurus DPC Gerindra Magetan, Sadad menekankan bahwa Indonesia khususnya Jatim harus kembali pada kekayaan budaya dan tradisi masyarakat.

"Kesenian merupakan ekspresi budaya. Budaya memperhalus perasaan. Karena itu jika berpolitik dengan menggunakan budaya akan membuat setiap kebijakan yang diambil sesuai dengan nurani masyarakat. Ketajaman akal dan kehalusan perasaan hanya bisa dilakukan dengan pendekatan budaya," ucap Sadad dalam siaran pers yang diterima jatimnow.com, Kamis (26/5/2022).

Baca juga:
Gerindra Kota Probolinggo Optimistis Rebut 6 Kursi DPRD di Pileg 2024

Pengukuhan DPC Kabupaten Magetan kali ini tampak istimewa karena dihadiri sejumlah pejabat. Yakni Bupati Magetan Suprawoto, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminarti, Ketua DPRD Kabupaten Sujatno, serta para ketua partai politik di Magetan.

"Sangat jarang acara seperti ini dihadiri lengkap oleh bupati, wakil bupati, dan Ketua DPRD, serta Forkopimda. Suasananya seperti rapat paripurna," tutur Sadad.

Menurut Sadad, hadirnya tokoh-tokoh pemerintahan dan tokoh politik menandakan Partai Gerindra diterima dengan baik oleh masyarakat Magetan. Ia juga menekankan kepada Kader Gerindra untuk mempersiapkan diri dan fokus turun ke masyarakat untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden pada 202.

Baca juga:
Halalbihalal, Gerindra Jatim Selipkan Pesan Pemenangan Prabowo di Pilpres 2024

"Saya berharap pada Pemilu yang akan datang, Gerindra bisa meraih kursi satu perahu penuh untuk mengantarkan calon kepala daerah. Pesan saya, fokus pada tujuan. Yaitu mengantarkan Prabowo menjadi presiden, berkomitmen, bertanggung jawab, dan harus saling respek," tandas Anwar Sadad.

Loading...

 

Loading...