Pixel Code jatimnow.com

Meninggal Saat Cari Ikan, Jenazah ABK asal Batang Dievakuasi di Tulungagung

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Bramanta Pamungkas
Aparat mengevakuasi jenazah ABK di Pantai Popoh.(Foto: dok Polsek Besuki)
Aparat mengevakuasi jenazah ABK di Pantai Popoh.(Foto: dok Polsek Besuki)

Tulungagung - Polres Tulungagung mengevakuasi jenazah seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang meninggal saat sedang melaut. Korban bernama Sahudi (38), warga Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. ABK KM Putra Sukses Mandiri V itu meninggal dunia di perairan dekat Pulau Sumba, NTT. Jenazah korban lalu dibawa ke Pantai Popoh di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, untuk diturunkan kemarin malam dan dibawa ke rumahnya.

Kapolsek Besuki AKP Sumaji mengatakan, korban ikut mencari ikan bersama KM Putra Sukses Mandiri V. Pada Kamis (26/05/2022) sekitar pukul 01.00 WITA, korban terlihat sedang buang air dari atas kapal. Selanjutnya korban tidur bersama ABK lainnya. Saat ABK mulai menjalankan aktivitasnya sekitar pukul 02.30 WITA, korban terlihat masih tertidur. Saat dibangunkan korban sudah meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia saat berlayar di dekat Pulau Sumba di NTT," ujarnya, Senin (30/05/2022).

Mengetahui hal ini, saksi lalu melaporkan kejadian kepada nahkoda. Mereka lalu berkoordinasi dengan keluarga korban untuk proses evakuasi. Dari hasil koordinasi tersebut, mereka sepakat untuk menurunkan jenazah korban di Pantai Popoh.

Baca juga:
Tabrakan dengan KA di Tulungagung, Sopir Bus Dituntut 1 Tahun Penjara

"Sesuai kesepakatan dengan pihak keluarga, jenazah dievakuasi di Pantai Popoh. Kami hanya ketempatan untuk proses tersebut," tuturnya.

Tim Inafis Polres Tulungagung yang juga tiba di lokasi kejadian melakukan visum terhadap jenazah korban. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda kekerasan atau bekas penganiayaan pada tubuh korban. Pihak keluarga korban juga telah menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut siapapun.

Baca juga:
Viral, Asap Keluar dari Bawah Jembatan Ngujang di Tulungagung

"Jenazah lalu kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

Loading...
Loading...