Pixel Code jatimnow.com

Teriakan Wanita Penjaga Konter ini Bikin Maling HP di Jember Klenger

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Pemuda pencuri HP di Jember diamankan di Mapolsek Semboro (Foto: Polsek Semboro)
Pemuda pencuri HP di Jember diamankan di Mapolsek Semboro (Foto: Polsek Semboro)

Jember - Pemuda asal Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember berinisial KH (26), menjadi sasaran amukan warga sekitar Pasar Semboro, kabupaten setempat. Itu terjadi lantaran aksinya mencuri handphone (HP) milik penjaga konter tepergok.

Pemuda itu beraksi seorang diri dengan mengendarai motor. Sampai di konter handphone (HP), dia pura-pura membeli pulsa. Saat itu, konter tersebut dijaga oleh Khoirun Nisa, warga Kecamatan Semboro.

Saat penjaga konter hendak mengisi pulsa dengan menggunakan HP-nya, pelaku menanyakan harga kartu perdana yang terpampang di konter itu. Penjaga itu lalu meletakkan HP-nya di etalase.

Saat korban membungkuk untuk mengambil kartu perdana yang ditunjuk pelaku, pelaku dengan cepat mengambil HP milik korban yang berada di etalase dan langsung berusaha kabur. Sadar HP-nya digondol pelaku, korban berteriak maling.

Kapolsek Semboro, AKP Agus Solihin Wijaya menyebut, saat korban berteriak maling, pelaku panik hingga dan terjatuh bersama motornya. Korban lalu berusaha mengambil HP-nya, tetapi malah mendapat pukulan dari pelaku.

Baca juga:
Curi Handphone Tepergok Massa, Pemuda Surabaya Mau Hepi Malah Masuk Bui

"Saat korban berusaha mengambil handphone-nya, pelaku menariknya, sehingga korban sempat terseret sejauh 5 meter. Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung menolong korban dan mengamankan pelaku," jelas Agus, Jumat (3/6/2022).

Beruntung polisi yang mendapatkan informasi langsung sampai di lokasi dan mengevakuasi pelaku dari amukan warga.

Baca juga:
Usai Curi HP Ustaz, Pelaku Curanmor di Sampang Tertangkap

"Saat ini pelaku sudah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan korban yang mengalami luka kita larikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan," pungkas Agus.

Loading...

Dalam kasus ini penyidik menyita barang bukti 1 unit handphone Vivo Y19 yang dicuri pelaku, serta 1 unit motor Honda Beat dengan nopol L 2877 QG.

Loading...