Pixel Code jatimnow.com

Kampung KB Bangkit Kota Mojokerto Raih Juara 2 Percontohan Tingkat Jatim

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melihat anak stunting.(Foto: Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melihat anak stunting.(Foto: Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)

Mojokerto - Kampung KB Bangkit Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, meraih juara II pemilihan Kampung KB Percontohan tingkat Jawa Timur 2022. Penghargaan diraih berkat kepemimpinan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang terus berinovasi serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kampung KB Bangkit Kota Mojokerto memperoleh nilai 1.755 dan hanya terpaut skor 325 dari sang juara pertama Kampung KB Kapendis Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kertoharjo, Kota Madiun. Sementara juara ketiga diraih Kampung KB Bangkit Kelurahan Kademangan, Kota Probolinggo dengan nilai 1.555.

Selain kategori kota, Perwakilan BKKBN Jawa Timur juga mengadakan penilaian untuk kategori kabupaten. Juara 1 diraih Kampung KB Kabupaten Magetan dengan nilai 1.890, juara 2 Kampung KB Kabupaten Lamongan dengan nilai 1.825, dan juara 3 serta 4 diraih Kampung KB dari Kabupaten Kediri dengan nilai masing-masing 1.323 dan 1.190.

Sekedar informasi, dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-29 pada 29 Juni 2022, Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Jawa Timur mengadakan Pemilihan Kampung KB. Proses penilaian lomba dilakukan pada 25 April - 13 Mei 2022 oleh panitia yang terdiri dari lintas sektor (Unesa dan DP3AK Provinsi Jawa Timur).

Baca juga:
Empat Kampung KB di Kota Pasuruan Digadang Mampu Tekan Stunting

Tim telah melakukan verifikasi lapangan terhadap 7 kampung KB yang ditetapkan sebagai nominasi dengan rincian 4 kampung KB kategori Kabupaten dan 3 kampung KB Kategori Kota. Selanjutnya penghargaan kepada para pemenang akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) Tingkat Provinsi.

Sebelumnya mewakili Wali Kota Ika Puspitasari, Sekda Gaguk Tri Prasetyo mengatakan bahwa program kampung KB sejalan dengan misi Pemerintah Kota Mojokerto.

Baca juga:
Program dan Aplikasi Siap Bahagia Antarkan BKKBN Jatim Raih WBBM

"Kami melihat kegiatan ini sangat baik sekali, sangat seiring, sangat sejalan dan kegiatan ini merupakan daya ungkit yang sangat kuat terhadap pencapaian visi dan misi kepala daerah. Utamanya adalah misi pertama, yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui akses bidang kesehatan pendidikan ekonomi dan lain sebagainya," kata Gaguk saat menerima tim verifikator, Rabu (11/5/2022).

Loading...
Loading...