Pixel Code jatimnow.com

Soal Rekrutmen THL DP2KBPP, Kejari Kabupaten Mojokerto Turun Tangan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Kantor Inspektorat Kabupaten Mojokerto (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Kantor Inspektorat Kabupaten Mojokerto (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Mojokerto - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto bakal turun tangan mengusut rekrutmen THL atau honorer di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBPP) yang diduga melanggar aturan.

Korps Adhyaksa tersebut akan melakukan klarifikasi ke beberapa pihak untuk mencari fakta dalam perekrutan THL di DP2KBPP.

"Kita akan koordinasi dengan intel. Kita akan melihat dulu duduk persoalannya seperti apa," terang Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Mojokerto, Rizky Raditya Eka Putra, Selasa (14/6/2022).

Rizky menambahkan, semua bentuk persoalan yang ada kaitannya permasalahan dugaan tindak pidana korupsi bakal menjadi atensi khusus bagi lembaganya.

"Kalau memang ada laporan atau informasi, ya akan kita tindaklanjuti. Bisa itu dari dumas (pengaduan masyarakat) atau pun lainnya," terangnya.

Baca juga:
Ribuan Honorer di Ponorogo Terancam Terdepak, Ini Langkah Pemkab

Sementara Kepala Inspektorat Kabupaten Mojokerto, Poedji Widodo menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait dugaan pungutan sejumlah uang dalam rekrutmen THL itu.

"Masih kita dalami, pemeriksaan masih berlanjut. Total ada 17 yang sudah kami mintai keterangan. 8 orang THL dan lebihnya statusnya ASN. Ini belum termasuk kepala dinas dan sekretarisnya," beber Poedji.

Menurut Poedji, Kepala DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko dan Sekretaris Siti Asiah bakal segera diperiksa.

Baca juga:
Menanti Sanksi 2 ASN dalam Kasus Rekrutmen Honorer Puskemas Gondang Mojokerto

"Akan kita panggil terakhir," pungkasnya.

Loading...

 

Loading...