Pixel Code jatimnow.com

Dilaporkan Hilang, Pemancing Asal Tulungagung Ditemukam Tewas di Laut

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Polisi melakukan koordinasi terkait laporan pemancing yang hilang. (Foto: Humas Polres Tulungagung/jatimnow.com)
Polisi melakukan koordinasi terkait laporan pemancing yang hilang. (Foto: Humas Polres Tulungagung/jatimnow.com)

Tulungagung - Dilaporkan hilang, seorang pemancing di Kabupaten Tulungagung ditemukan tewas di Pantai Ngalur, Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung. Korban bernama Wisnu Adi Nurkolis (27) merupakan warga Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

Sebelumnya korban sempat dilaporkan menghilang saat memancing di tebing pantai tersebut, kemarin. Korban diduga terpeleset dan jatuh ke laut. Tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Muhammad Anshori mengatakan korban bersama dua orang temannya diketahui pergi memancing sejak Senin (13/06/2022) siang. Sesampainya di lokasi, korban berpencar untuk mencari spot memancing. Korban memancing sendiri dan dua temannya di sisi lain.

"Korban pergi memancing bersama dua temannya, mereka berpencar untuk mencari spot memancing yang pas," ujarnya, Selasa (14/6/2022).

Saat sore hari kedua temannya akan pulang ke rumah. Mereka memanggil korban untuk diajak pulang. Namun tidak ada sahutan dari korban. Saksi kemudian mendatangi lokasi memancing dan tidak ada. Mereka kemudian melakukan pencarian hingga malam hari. Sekira pukul 19.00 WIB, pencarian dihentikan dan melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

Baca juga:
Melihat Proses Evakuasi 5 Pemancing dari Perairan Mulyorejo, Surabaya

"Saksi sudah melakukan pencarian kurang lebih selama 4 jam, mereka lalu melaporkan ke polisi tentang hilangnya korban," tuturnya.

Menerima laporan ini polisi langsung melakukan upaya pencarian keesokan harinya. Mereka mendapatkan laporan adanya mayat yang mengapung di laut. Setelah dievakuasi ke darat, jenazah tersebut ternyata pemancing yang dilaporkan hilang.

Baca juga:
Dua Orang Dilaporkan Hilang saat Memancing Ikan di Pantai Sukamade, Banyuwangi

Keluarga juga menolak dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah.

Loading...

"Jenazah lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

Loading...