Pixel Code jatimnow.com

Truk Terguling Sebabkan 4 Orang Tewas di Jombang, Sopir dan Pengusaha Diperiksa

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Sopir truk terguling yang sebabkan 4 orang tewas diperiksa Penyidik Satlantas Polres Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Sopir truk terguling yang sebabkan 4 orang tewas diperiksa Penyidik Satlantas Polres Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Empat orang tewas dalam kecelakaan truk bermuatan terguling di Dusun Piyak, Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Sang sopir kini diperiksa polisi.

Selain memeriksa sopir truk bernama David Afuad Habibudin (36), warga Desa Ngronggot, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Satlantas Polres Jombang juga bakal memanggil pengusaha pemilik truk.

"Pemeriksaan sopir sudah dilakukan teman-teman satlantas. Untuk nanti progresnya terkait penetapan tersangka dan kelalaian yang lain, kita kembangkan," jelas Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, Selasa (14/6/2022) malam.

Menurut Nurhidayat, bila dalam pemeriksaaan ditemukan unsur kelalaian, maka akan dilakukan tindakan tegas terhadap sopir maupun pengusaha itu.

"Apakah nanti menurut penyidik lantas sudah sepengetahuan pengusaha. Termasuk nanti pengusaha, jadi kita tekankan lagi, pengusaha harus peduli, care terhadap kendaraan-kendaraan yang mereka miliki," bebernya.

Nurhidayat menambahkan, atas kecelakaan maut itu diharapkan tidak hanya sopir yang bertanggungjawab, tetapi juga pengusaha. Sehingga tidak menutup kemungkinan, nantinya pengusaha atau pemilik truk bisa dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga:
Truk Terguling Tewaskan 4 Orang di Jombang, Polisi Sebut Sopir Lalai

"Kita lihat dari keterangan saksinya, apakah ada kelalaian atau kesengajaan. Ini juga tergantung juga dari penyidik Satlantas Jombang," tegas dia.

Truk itu membawa 10 orang, termasuk sopir dan kernet. Saat terguling, 8 orang yang berada di atas tebu yang diangkut truk itu tercebur ke sungai. Dari 8 orang yang tercebur sungai, 4 tewas di lokasi, 4 lainnya selamat.

Empat orang yang tewas itu merupakan warga Dusun Jeruk Kidul, Desa Mabung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk. Begitu pula empat orang yang selamat dan kernet truk.

Baca juga:
Kronologi Tergulingnya Truk Bermuatan Tebu hingga Tewaskan 4 Orang di Jombang

Sedangkan sopir truk, David Afuad Habibudin (36) merupakan warga Desa Ngronggot, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk.

Loading...

Jenazah 4 korban dibawa ke kamar mayat RSUD Jombang. Sementara yang selamat dirawat di Puskesmas Perak.

Loading...