"Superman" Pacitan Bagikan Brosur Operasi Keselamatan Semeru 2018

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas kepolisian Polres Pacitan mengenakan kostum super hero.

jatimnow.com - Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan punya cara unik, dalam menggelar 'Operasi Keselamatan Semeru 2018' yang dilakukan serentak di seluruh Jawa Timur ini.

Bermaksud menarik perhatian pengendara agar himbauan keselamatannya di perhatikan, Sat Lantas Polres Pacitan mengenakan seragam tokoh super hero saat membagikan brosur panduan keselamatan.

Terlihat berbagai kostum super hero, diantaranya Hulk, superman, batman, capten america, dan snow white princes dikenakan petugas.

Mereka terlihat membagi brosur tertib oeprasi keselamatan Semeru 2018 . Kelima super Hero tersebut memberi pengarahan terhadap warga yang melintas di ruas jalan utama Kabupaten Pacitan.

Tidak hanya itu, juga ada bonus helm bagi anak-anak yang tidak memakai helm. Yang sudah tertib diberi coklat dan bunga.

"Tujuannya agar masyarakat tidak takut dengan polisi. Jadi kami bentuk super Hero dan tokoh pewayangan," kata Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Hendrix Kusuma Wardhana, Rabu (7/3/2018).

Dengan begitu, lanjut dia, operasi kepolisian dengan Ops Keselamatan Semeru 2018 lebih mengena di hati masyarakat. Masyarakat juga tidak takut terhadap polisi.

Dia mengaku, membagi 50 helm, 50 coklat, 50 bunga dan 50 alat tulis.

"Yang anaknya tidak memakai helm kami beri helm. Yang tertib kami beri coklat dan bunga", pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter