1050 Personel Gabungan Amankan Laga Indonesia vs Malaysia di Sidoarjo


Personel Kepolisian di Sidoarjo.

jatimnow.com - Pertandingan semifinal Piala AFF U-19 antara Indonesia melawan Malaysia yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jalan Pahlawan, Kamis (12/7/2018) malam ini, dipastikan berlangsung seru.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Bayu Himawan Aji menuturkan, pihaknya beserta beberapa kesatuan lain mulai dari Brimob, TNI, Satpol PP, dan Dishub bersama-sama melakukan pengamanan dalam pertandingan ini.

"Hal ini dilakukan untuk bisa memberikan kenyamanan bagi penonton dan masyarakat dalam menyaksikan pertandingan semifinal antara Indonesia melawan Malaysia," tutur Kapolresta Sidoarjo usai memimpin apel persiapan pertandingan, Kamis (12/7/2018).

Dalam pertandingan kali ini polisi menerjunkan sebanyak 1050 personel yang berada di stadion, dan di jalan-jalan untuk melakukan pengamanan jalur lintas yang digunakan para pemain dan juga masyarakat menuju stadion ataupun setelah pertandingan

Dari jumlah personil yang diturunkan, Bayu mengatakan adanya penambahan 400 personel. Mengingat antusiasme dari masyarakat dan nasionalisme yang juga begitu bagus dan tinggi.

"Jadi ada penambahan personil yakni 200 dari Brimob dan 200 dari Dalmas Polda Jatim. Ini yang kita perkuat untuk melakukan antisipasi, dan ini juga menjadi sebagai analisa kita melakukan penambahan pengamanan dengan antusiasme para penonton," ujar Bayu.

Terkait dengan membludaknya antrian tiket saat pagi hari tadi Bayu mengatakan sejauh ini mereka kooperatif, kondusif dan bagus untuk mendukung timnas yang berlaga kali ini.

Diketahui, 26 ribu tiket sudah terjual habis pada pukul 10.00 WIB. Bayu mengimbau kepada masyarakat yang tidak kebagian tiket dikarenakan kapasitas stadion yang terbatas, untuk menonton di 3 titik layar lebar, nonton bersama.

"Kita sudah koordinasi kepada panitia untuk menyiapkan tiga titik layar lebar untuk digunakan masyarakat nonton bersama-sama meskipun itu berada di luar GOR. tetapi itu juga bisa digunakan untuk melihat pertandingan secara langsung. Tiga titik tersebut antara lain, di sebelah parkir timur, karpet merah, dan depan pintu masuk. Kami juga melakukan penjagaan di area tersebut," lanjut Bayu.

Bayu menambahkan semua titik semua lokasi pihaknya sudah menyiapkan pengamanan. Pengamanan tersebut antara lain pengamanan statis yang berada di stadion dan pengamanan dinamis.

"Pengamanan dinamis adalah pengamanan tim mobile kendaraan bermotor roda dua ataupun roda 4, dan ini juga dilakukan di 18 polsek disini. Jadi semuannya bergerak untuk mengamankan," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter