Pixel Code jatimnow.com

Pilkades Serentak di Lamongan, 2 Desa Ini Punya Calon Terbanyak

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Sekertaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Sekertaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak akan digelar di Kabupaten Lamongan, Minggu (26/6/2022). Tercatat ada 61 desa yang menyelenggarakannya. Dari jumlah tersebut, ada dua desa yang memiliki calon terbanyak.

"Desa dengan jumlah calon terbanyak, Desa Sugihwaras Kecamatan Deket ada 4 calon dan Desa Padenganploso Kecamatan Pucuk ada 4 calon. Pilkades akan diikuti 61 desa penyelenggara, tersebar di 21 dari 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan," ujar Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarat Desa (DPMD) Lamongan Ismaoen, Kamis (23/6/2022).

Mendekati digelarnya Pilkades, DPMD bersama pihak terkait terus menggebut seluruh persiapannya. Termasuk mematangkan pengamanan bersama TNI dan Polri.

Baca juga:
Pilkades Serentak, Camat di Lamongan Diharapkan Deteksi Potensi Konflik Sosial

Di sisi lain, Sekretaris Daerah Lamongan Moh. Nalikan meminta agar seluruh camat melakukan pemetaan potensi konflik di desa penyelenggara. Khususnya di 2 desa dengan calon terbanyak.

"Saya berharap kepada Muspika, pak camat dan jajarannya, berkoordinasi untuk mendeteksi secara dini potensi-potensi konflik. Mungkin permasalahan atau hal-hal sebelum pelaksanaan (Pilkades) harus ada penyelesaain," pungkasnya.

Baca juga:
Bupati Bojonegoro Minta Regulasi Pilkades Serentak Gelombang I Dimatangkan

 

Loading...
Loading...