Pixel Code jatimnow.com

Kasus Penembakan Juragan Rongsokan di Sidoarjo, Polisi Temukan 1 Peluru

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Achmad Supriyadi
Lokasi penembakan juragan rongsokan di Sidoarjo (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Lokasi penembakan juragan rongsokan di Sidoarjo (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Polisi mengirimkan satu proyektil peluru yang ditemukan di badan juragan rongsokan ke laboratorium forensik untuk dilakukan uji balistik. Sementara korban masih kritis di RSUD Sidoarjo. Korban adalah Sabar, warga Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, dari badan korban hanya ditemukan satu proyektil. Tetapi di tubuhnya ada dua luka tembak. Yakni di leher sebelah kiri dan lengan sebelah kiri.

"Hanya satu proyektil saja yang kami dapatkan sebagai barang bukti. Setelah hasil uji balistik proyektil keluar, baru bisa ditentukan jenis kaliber dan senjata api yang digunakan tersangka," kata Kusumo, Rabu (29/6/2022).

Baca juga:
Kasus Tewasnya Brigadir J, Jokowi: Usut Tuntas, Jangan Ragu

Menurut Kusumo, pihaknya dibackup Jatanras Polda Jatim masih melakukan penyelidikan terkait penembakan yang terjadi di bawah flyover itu. Petugas juga telah meminta keterangan dari keluarga serta saksi.

"Semoga segera terungkap untuk motif dan tersangka. Korban masih kritis dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Mohon doanya semoga segera membaik," pungkasnya.

Baca juga:
Juragan Rongsokan Sidoarjo Tewas Ditembak, Istri Desak Polisi Tangkap Dalangnya

Penembakan itu terjadi Senin (27/6/2022) sekitar pukul 20.00 WIB. Dari kesaksian warga, mereka mendengar bunyi tembakan dua kali. Tak lama berselang, motor matik meninggalkan lokasi.