Pixel Code jatimnow.com

Hendak Dipanen, Ratusan Pohon Pepaya di Jember Ditebang Orang Misterius

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Pohon pepaya siap panen malah ditebang orang tak dikenal (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)
Pohon pepaya siap panen malah ditebang orang tak dikenal (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)

Jember - Nasib apes dialami Samsul Arifin, warga Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. Ratusan pohon pepaya miliknya yang ada di kebun, rusak dibabat orang tak dikenal. Padahal, 500 pohon pepaya itu hendak dipanen sekitar seminggu lagi.

Menurut kakak ipar Samsul, Totok Sumianta, adiknya itu baru tahu kebun pepayanya rusak dibabat setelah mendapat informasi dari tetangganya.

"Ia awal mendengar dari tetangga bahwa pohon sudah rusak karena ditebang," ungkap Totok, Kamis (30/6/2022).

Ia juga menjelaskan, mendegar kabar itu ia langsung mengecek kebun, ternyata kondisi pohon papaya sudah rusak dan ada bekas potongan.

Baca juga:
Jelang Libur Idul Fitri, Pemkot Batu Mulai Mantabkan Infrastruktur Publik

"Jelas kaget, Mas. Karena 2 hari yang lalu saya bersama adik ke kebun semua masih baik-baik saja , kok sekarang jadi rusak semua, padahal kita akan panen dalam minggu ini," jelasnya.

Ia menambahkan, atas kejadian ini pihaknya berencana melaporkan ke Polsek Sumberbaru. Selain itu ia mengaku kerugian karena kejadian ini mencapai Rp5 juta sampai Rp6 juta .

Baca juga:
Selamatkan Pengguna Jalan, Polisi di Mojokerto Tebang Ranting Pohon

"Ya kami berusaha untuk membungkus pohonnya dengan plastik agar bisa bertunas meskipun harus menunggu 3-4 bulan lagi," pungkasnya.