jatimnow.com

Terhimpit Ekonomi, Tukang Sapu ini Ajak Anak Curi Besi Tua

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Erwin Yohanes
Bapak-anak bersama besi tua satu gerobak yang dicurinya di Kenpark Surabaya. 🔍
Bapak-anak bersama besi tua satu gerobak yang dicurinya di Kenpark Surabaya.

jatimnow.com - Himpitan ekonomi masih menjadi alasan para pelaku pencurian. Begitu pula dengan alasan seorang bapak di Surabaya ini, setelah tertangkap mencuri. Yang membuat miris, dia mengajak anaknya yang masih di bawah umur.

Bapak itu bernama Sidik (53), warga Jalan Sukolilo Larangan, Surabaya. Sedangkan anaknya berinisial RS (15). Sidik nekat mengajak anaknya itu mencuri sejumlah besi tua di Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya.

Bukan hal sulit untuk mencuri besi-besi tua dari Kenpark. Sebab, Sidik merupakan tukang sapu di kawasan wisata tersebut. Sehingga, dia tahu persis dimana besi-besi tua itu disimpan, dan kapan waktu yang aman untuk mencurinya.

Loading...

Rabu (10/7/2018) lalu sekitar pukul 02.30 WIB, Sidik yang sudah gelap mata, mengajak anaknya mencuri besi-besi itu. Sidik mengajak anaknya masuk ke Kenpark dengan melompati pagar. Keduanya kemudian mengakut besi-besi itu dengan gerobak yang memang sudah mereka bawa.

"Saat hendak mendorong gerobak berisi besi curian itu, keamanan Kenpark memergoki kedua pelaku," kata Kapolsek Kenjeran, Kompol Cipto, Sabtu (14/7/2018).

Setelah mengamankan keduanya, keamanan Kenpark langsung melapor ke Polsek Kenjeran. Dari laporan itulah, Unit Reskrim Polsek Kenjeran menuju lokasi dan membawa keduanya ke mapolsek untuk diperiksa. "Besi-besi yang dicuri bapak anak ini memiliki berat sekitar 250 kilogram," tutup Cipto.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes