Begini Jika Hotel Singgasana Ulang Tahun

Editor: / Reporter: Farizal Tito

Suasana lomba di Singgasana Hotel.

jatimnow.com — Suasana di Singgasana hotel Surabaya tampak berbeda pada Sabtu (14/7/2018). Pasalnya, diperayaan ulang tahun ke 12 tahun ini, hotel berkonsep resort penuh pepohonan rindang yang berada di Jalan Gunung Sari itu, sedang menggelar corporate gathering bersama 16 perusahaan dan rekanan media.

Sorak sorai keseruan terdengar di tepi kolam Singgasana Hotel Surabaya. Puluhan wartawan dari berbagai media dan sejumlah perwakilan perusahaan berkumpul untuk beradu ketangkasan dalam memenangkan aneka perlombaan.

Mulai dari lomba ketangkasan menangkap bola dengan gelas, giant dakon, memasang tenda, mengambil bola menggunakan sarung, hingga selancar kasur yang sempat membuat para wartawan yang biasanya melakukan peliputan menjadi klabakan.

Saat sesi lomba menangkap bola dan giant dakon, para peserta masih tampak santai mengikuti jalannya lomba. Namun, menginjak pada sesi lomba ketiga yaitu lomba mendirikan tenda para peserta sudah terbawa irama tensi perlombaan.

"Ayo cepat-cepat, dirangkai dulu. Terus kita rangkai dan bangun tenda," teriak pendukung team lomba.

Hampir semua peserta gagal merangkai pondasi tenda. Karena sulitnya mengendalikan pondasi yang terkesan lentur dan mudah putus.

Sorak sorai bergemuruh juga terjadi saat sejumlah rekan-rekan media berlomba mengambil bola mengenakan sarung. Selain membutuhkan kecepatan, kekompakan, lomba itu juga membutuhkan kekuatan otot kaki untuk menarik sarung.

"Aduh... kalah nih kelompok kita. Lawannya besar-besar tuh kita kalah kuat," teriak Fiqih, wartawan Antara Jatim.

Selain itu, puncak perlombaan yakni selancar kasur angin, harus membuat beberapa rekan media jatuh bangun dan tercebur kolam renang saat akan menggapai garis finish.

Editor Suarasurabaya Iping Supingah harus rela basah kuyup saat mengikuti lomba selancar itu.

Beberapa kali, ia gagal menjaga keseimbangan di atas kasur angin saat melaju di kolam renang yang sedang didorong oleh tiga rekannya. Bahkan, ia harus rela tercebur hingga tiga kali.

"Basah kuyup nih. Tidak apa-apa. Ayo-ayo semangat lagi, kita raih garis finishnya supaya bisa mendapatkan nilai," teriaknya memberi semangat kepada teamnya.

Untuk kali ini, perlombaan ulang tahun ke 12 Singgasana Hotel Surabaya team dari Suzuki, jatimnow.com, Suara Surabaya, dan Kompas dinyatakan menjadi pemenang. Mereka berhasil menyisihkan peserta lainnya. Atas kemenangan itu, empat tim tersebut berhak untuk maju ke babak final pada 28 Juli 2018.

Event itu digelar Singgasana Hotel Surabaya untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-12 pada tanggal 14 Juli 2018. Acara corporate gathering yang mengambil tema “welcome home" itu berlangsung seru.

"Selain sebagai wujud terimakasih, acara ini juga dimaksudkan untuk mengakrabkan hubungan antara Singgasana Hotel dengan para relasi," terang W Virtaloka, PRM i/c GA Secretary Singgasana Hotel Surabaya.

Corporate gathering ini diselenggarakan setiap hari Sabtu, mulai akhir Juni hingga 28 Juli 2018 nanti. Setiap minggunya diikuti oleh 12-20 rekanan yang dihadiri 100 – 150 orang.

Setiap pemenang pertama dan kedua di setiap minggunya ada empat pemenang diikutkan untuk final pada 28 Juli 2018.

"Disetiap minggunya ada 4 pemenang dengan hadiah voucher kamar, voucher makan malam di Pasar Rakyat, voucher berenang, dan souvenir dari Singgasana," papar Virtaloka.

"Untuk pemenang final akan diumumkan pada puncak acara, yaitu "Gala Dinner" yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2018," imbuh W. Virtaloka.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter