Pixel Code jatimnow.com

Warga Kangenan Pamekasan Rela Patungan Perbaiki Jalan Rusak

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
Warga Kelurahan Kangenan kompak patungan dan gotong royong perbaiki jalan rusak. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Warga Kelurahan Kangenan kompak patungan dan gotong royong perbaiki jalan rusak. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

Pamekasan - Puluhan warga Kelurahan Kangenan, Pamekasan melakukan perbaikan jalan, Senin (4/7/2022). Mereka rela patungan untuk membeli material untuk mengerjakan rabat beton.

Warga memberikan sumbangan seikhlasnya. Mulai berbentuk uang hingga material. Seperti semen, pasir dan batu. Selain itu, ada yang hanya menyumbang tenaga saat pekerjaan jalan dilakukan.

Pantauan di lokasi, warga melakukan perbaikan tepat di areal jembatan. Sebab kondisi jalan ambles. Warga melakukan perbaikan sebelum kerusakan jalan semakin parah.

Jalan tersebut diketahui merupakan jalur alternatif yang menghubungkan dua kelurahan. Yakni Kelurahan Patemon dan Kelurahan Kangenan. Sehingga, warga yang gotong royong melibatkan warga di dua kelurahan.

"Mungkin akibat sering terjadi banjir. Sehingga jalan ambles dan membahayakan pengendara," kata Suharyanto (45) warga setempat.

Baca juga:
Perhutani KPH Madura Sebut Pelaku KDRT di Sumenep Bukan Karyawannya

Diungkapkan, sebelumnya sempat ditimbun tanah oleh warga. Namun, hal itu masih dinilai mengkhawatirkan. Sebab yang melintas tidak hanya roda dua saja, tapi roda empat.

"Warga yang membantu sengaja tidak bekerja sehari. Mereka memilih untuk melakukan perbaikan jalan secepatnya," ucapnya.

Baca juga:
Mahasiswa Yadika Tambal Jalan Berlubang di Bangil Pasuruan

Ketua RT setempat, Hairul menyampaikan, kegiatan gotong royong berdasarkan aspirasi masyarakat. Sebab, jika dibiarkan maka kondisi jalan akan semakin rusak. Sehingga biaya perbaikan semakin banyak. Sehingga, warga segera melakukan perbaikan sebelum biaya perbaikan semakin mahal.

"Ini murni sumbangan warga. Ada yang bertugas mengumpulkan sumbangan, ada yang bagian membeli material. Termasuk ada warga yang memang berpengalaman bekerja perbaikan jalan rabat beton," ucapnya.