Pixel Code jatimnow.com

Geger Balita 2 Tahun di Jember Disebut Diculik Wewe Gombel, Ini yang Terjadi

Editor : Arina Pramudita Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Tangkapan layar video viral di TikTok.
Tangkapan layar video viral di TikTok.

Jember - Warga Dusun Manggungan, Desa Karangbayat, Kecematan Sumberbaru, Kabupaten Jember, dibuat geger dengan kabar balita berusia 2 tahun hilang diculik makhluk halus.

Kabar mencuat dari postingan akun Akimazam di media sosial TikTok. Ia menyebut bocah tersebut diculik wewe gombel saat menjelang magrib dan ditemukan di pinggir sungai sebuah kebun karet desa setempat.

"Itu kejadian dua hari yang lalu, ada warga yang kehilangan anaknya balita umur sekitar 2 tahunan. Kejadiannya jelang magrib. Anak itu tiba-tiba hilang, yang kabarnya dibawa Wewe Gombel," kata Totok Sumianta, warga sekitar, Rabu (6/7/2022).

"Jaraknya dari rumah warga yang anaknya hilang, dari lokasi penemuan, kurang lebih 500 meteran. Posisinya ada di bawah jurang. Alhamdulillah kondisinya selamat," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Camat Sumberbaru Nuryadi menegaskan, kabar penculikan seorang balita yang viral belum bisa dibenarkan informasinya.

Baca juga:
Balita di Kediri Ditemukan Meninggal di Lubang Pembuangan Limbah

"Saya sudah menghubungi Kades setempat (Karangbayat), tapi belum ada jawaban. Tapi menurut tokoh masyarakat setempat kabar itu juga tidak diketahui kebenarannya. Mungkin itu hanya opini masyarakat, tapi kondisi di desa tersebut aman dan kondusif," ucapnya melalui sambungan telepon.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sumberbaru AKP Fahctur Rahman membantah video yang beredar di media sosial.

Baca juga:
Kronologi Ditemukannya Pelari Maraton yang Hilang di Gunung Arjuno

"Nggak juga mas, biasa anak kecil bermain sampai di perkebunan karet. Karena rumahnya berdekatan dengan perkebunan, dan saat itu sedang ada hajatan perkawinan," kata Fahctur.

"Hanya masyarakat sendiri yang beropini dibawa sama wewe gombel," tandasnya.