Pixel Code jatimnow.com

3 Truk Massa Pendukung Tersangka Pencabulan Santri di Jombang Diamankan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Polisi mengangkut massa pendukung tersangka pencabulan santri.(Foto: Elok Aprianto)
Polisi mengangkut massa pendukung tersangka pencabulan santri.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Upaya jemput paksa MSAT tersangka kasus dugaan pencabulan santri di Pondok Pesantren Sidiqiyah, Ploso, Jombang, terus dilakukan. Guna mengendalikan situasi, polisi telah mengamankan sejumlah massa pendukung MSAT. Mereka diangkut dengan 3 truk dan dibawa ke Polres Jombang.

Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Pol Dirmanto mengatakan, pihaknya sempat memilah-milah santri dan bukan di Pondok Pesantren Sidiqiyah. Pasalnya, ada sejumlah sukarelawan dari luar daerah pendukung MSAT yang berada di pondok pesantren tersebut. Mereka turut menghalang-halangi proses jemput paksa tersangka.

"Kami sempat pilah, angkut 3 truk. Belum data jumlahnya. Nanti kami data di polres, kami periksa semua. Perkembangan akan kami sampaikan," kata Dirmanto di lokasi, Kamis (7/7).

Baca juga:
Hakim Kabulkan Sidang Offline Mas Bechi, Begini Tanggapan Penasihat Hukum

Sejauh ini, polisi masih mencari keberadaan MSAT. Penggeledahan di area Pondok Pesantren Sidiqiyah pun terus dilakukan. Satu per satu ruangan diperiksa.

"Kami masuk lakukan upaya penggeledahan, di dalam luas sekali. Kamar-kamar kami periksa. Mudah-mudahan dalam waktu dekat temukan tersangka," harap Dirmanto.

Baca juga:
Hadiri Sidang Mas Bechi, Kompolnas: Kami Sejak Awal Mengawal Kasus Ini