Pixel Code jatimnow.com

Tak Ada Negosiasi, Polisi Cari Tersangka Pencabulan Santri Sampai Ketemu

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto saat menyampaikan keterangan di depan Pondok Pesantren Sidiqiyah.(Foto: Elok Aprianto)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto saat menyampaikan keterangan di depan Pondok Pesantren Sidiqiyah.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Beredar video Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat berdialog dengan orang tua MSAT tersangka kasus pencabulan santri. Dalam video tersebut, ayah MSAT berjanji kepada Kapolres Jombang akan mengantarkan anaknya ke Polda Jatim. Video berdurasi 30 detik itu disebut upaya negosiasi untuk menangkap MSAT.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa tidak ada upaya negosiasi antara polisi dengan siapapun. Kegiatan polisi di Ponpes Sidiqiyah, Ploso, Jombang, merupakan murni upaya jemput paksa. Dalam upaya itu, Dirmanto menyebut petugas melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di dalam pondok.

"Kami sedang hunting. Kami sedang periksa bangunan-bangunan yang ada di dalam. Kami periksa semua ruangan. Kami berupaya untuk mencari yang bersangkutan (MSAT, red) sampai ketemu," terangnya kepada jatimnow.com di lokasi, Kamis (7/7).

Baca juga:
Hadiri Sidang di PN Surabaya, Mas Bechi: Alhamdulillah Sehat

Dikatakan Dirmanto, petugas saat ini fokus melakukan pencarian tersangka.

"Sampai sekarang kita masih mencari. Sementara masih di lingkungan pondok sini ya. Ya mudah-mudahan cepat tertangkap ya," pungkasnya.

Baca juga:
Ratusan Polisi Amankan Sidang Mas Bechi di PN Surabaya