Pixel Code jatimnow.com

Sampai di Mapolda Jatim, Mas Bechi Langsung Ditahan

Sejumlah mobil rombongan pembawa Mas Bechi terparkir di gedung utama Polda Jatim (Foto: Tim jatimnow.com)
Sejumlah mobil rombongan pembawa Mas Bechi terparkir di gedung utama Polda Jatim (Foto: Tim jatimnow.com)

Surabaya - DPO kasus dugaan pencabulan MSAT (Moch Subchi Azal Tzani alias Mas Bechi) menyerahkan diri setelah dikepung polisi sekitar 15 jam di Pesantren Shiddiqiyyah, Losari, Jombang.

Setelah menyerah, Mas Bechi langsung dibawa ke Mapolda Jatim dengan pengawalan ketat polisi. Dari pantauan jatimnow.com, rombongan sampai di Mapolda Jatim sekitar pukul 00.54 WIB, Jumat (8/7/2022).

"Malam ini MSAT sudah kami bawa dan sampai di Mapolda Jatim," jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto di Mapolda Jatim.

Menurut Dirmanto, penyidik akan melakukan sidik jari untuk memastikan bahwa yang dibawa ke Polda Jatim itu benar-benar Mas Bechi.

Baca juga:
Sidang Lanjutan Mas Bechi akan Hadirkan 40 Orang Saksi

"Langsung ditahan," tegasnya.

Mas Bechi merupakan putra dari KH Muhammad Mukhtar Mukti, Pimpinan Ponpes Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah. Dia merupakan guru sekaligus wakil rektor di pesantren tersebut.

Baca juga:
Hakim Kabulkan Sidang Offline Mas Bechi, Begini Tanggapan Penasihat Hukum

Mas Bechi ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polda Jatim dalam kasus dugaan pencabulan terhadap santriwati asal Jawa Tengah yang mondok di pesantren Shiddiqiyyah.

Karena selalu mangkir dari panggilan sebagai tersangka, Mas Bechi akhirnya ditetapkan sebagai DPO. Kasus dugaan pencabulan itu mencuat sejak 2019. Dalam perjalanannya, Mas Bechi kemudian ditetapkan sebagai tersangka pada Tahun 2020.

Irjen Ferdy Sambo Tersangka!

"Timsus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS (Ferdy Sambo) sebagai tersangka," tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.