Pixel Code jatimnow.com

Keceriaan Angkatan 1981 SMAK Petra 1 Surabaya saat Grand Reunion

Editor : Arina Pramudita
Keceriaan Grand Reunion SMAK Petra 1 Surabaya di Bima Restaurant. (Foto-foto: Rangga Sigit/jatimnow.com)
Keceriaan Grand Reunion SMAK Petra 1 Surabaya di Bima Restaurant. (Foto-foto: Rangga Sigit/jatimnow.com)

Surabaya - Dalam rangka memperingati 41 tahun, Alumni 1981 SMAK Petra 1 Surabaya menggelar Grand Reunion di Bima Restaurant, kota setempat, Kamis (7/7/2022) malam.

Meski digagas angkatan 1981, panitia acara berhasil mendulang kemeriahan karena juga mempertemukan angkatan 1982 dari masing-masing kelas peminatan kala bersekolah. Acara berlangsung seru dengan dihadiri 90 alumni dari berbagai kota dan negara.

Dance bersama dalam gelaran acara Grand Reunion SMAK Petra 1 Surabaya.Dance bersama dalam gelaran acara Grand Reunion SMAK Petra 1 Surabaya.

Koordinator Panitia Grand Reunion, Lim Anita Theresia Halim menjelaskan, ia membutuhkan waktu kurang dari sebulan untuk dapat mengumpulkan para alumni dengan berbagai kesibukan dan domisili. Ia merasa bersyukur karena di momen reuni kali ini, hampir seluruh alumni bisa hadir memenuhi acara.

"Saya bersama 7 panitia membuat acara ini kurang dari satu bulan. Semua alumni ikut kerja sama, ada yang punya usaha advertising siapkan tata panggung, yang punya usaha online siapkan doorprize, makanan, macam-macam," ujarnya semringah.

Alumni SMAK Petra 1 Surabaya saat reuni di Bima Restaurant.Alumni SMAK Petra 1 Surabaya saat reuni di Bima Restaurant.

Menurut Anita, suasana reuni kali ini lebih hangat karena para alumni sudah lama tidak bersua sejak Covid-19 merebak. Ia mengucapkan banyak terima kasih karena teman-temannya yang berusia paruh baya tetap energik dan mau berpartisipasi.

"Jadi kami saling bantu, ada yang urus penyanyi, ada yang latihan dari rumah masing-masing, yang penting happy," celetuknya bahagia.

Menyanyi bersama menambah keseruan dalam acara reuni tadi malam.Menyanyi bersama menambah keseruan dalam acara reuni tadi malam.

Meski reuninya berlangsung meriah, alumni SMAK Petra 1 Surabaya menunjukkan keguyuban dengan merangkul guru dan tenaga pengajar lainnya.

Menurut Anita, sebelum pandemi mereka pernah secara khusus mengajak guru untuk berlibur bersama. Berbagai kejutan pun disiapkan sebagai bentuk ketulusan dan terima kasih atas jasa pengajar.

Momen reuni tidak lengkap tanpa berfoto bersama teman lama.Momen reuni tidak lengkap tanpa berfoto bersama teman lama.

"Kami jemput guru, memberi hadiah, duh mereka senang sekali. Terus waktu itu saya janji tahun depan kita bikin keseruan yang sama, nggak tahunya Covid," jelasnya.

"Nanti ke depannya ketemu setahun sekali biar nggak boring. Akan ada acara yang lebih besar lagi nanti pas golden, 50 tahun," jelasnya.

Tjie Peng, alumni SMAK Petra 1 yang merantau ke Amerika, hadir secara khusus dalam acara reuni.Tjie Peng, alumni SMAK Petra 1 yang merantau ke Amerika, hadir secara khusus dalam acara reuni.

Baca juga:
Video: Kemeriahan Grand Reunion SMAK Petra 1 Surabaya Angkatan '81

Alumni angkatan 1981, Tjie Peng mengungkapkan kehadirannya secara khusus untuk grand reunion. Ia rela terbang ke Indonesia dan pulang ke Surabaya demi bertemu keluarga dan teman-teman SMAK Petra 1 Surabaya.

Pertemuan semakin seru dengan diadakannya games menarik di setiap sesi.Pertemuan semakin seru dengan diadakannya games menarik di setiap sesi.

Baginya, banyak memory yang tidak mudah dilupakan semasa SMA. Salah satunya pertemanan dengan Anita dan Liem Irwan Likianto.

"Memory sangat banyak, waktu SMA sama sekali nggak bisa dilupakan. Nggak ada lawan. Nggak ada tendensi apapun, murni friendship," ujar Tjie Peng yang sudah merantau ke Amerika sejak 1999.

Koordinator Panita, Anita (duduk) berfoto bersama alumni SMAK Petra 1.Koordinator Panita, Anita (duduk) berfoto bersama alumni SMAK Petra 1.

Tjie Peng mengapresiasi panitia yang berhasil mengumpulkan para alumni dengan berbagai kesibukan aktivitasnya. Ia sendiri sudah tak bertemu dengan sesama alumni sejak 35 tahun lalu.

"Ada admin yang ngumpulin kami satu-satu, zamannya masih Yahoo, Skype, dikumpulkan sampai ada hari (buat bertemu). 35 tahun lama nggak ketemu, dimasukkan ke dalam grup itu so exited. Teman segini banyak," ungkapnya.

Baca juga:
Keceriaan Peringatan 40 Tahun Alumni 80 SMAN 4 Surabaya saat Reuni Akbar

Permainan tahan tawa dalam acara Grand Reunion SMAK Petra 1 Surabaya.Permainan tahan tawa dalam acara Grand Reunion SMAK Petra 1 Surabaya.

Ada kerinduan yang diungkapkannya saat berbincang dengan jatimnow.com, salah satunya dengan masa remaja yang dihabiskan saat sekolah.

"Saya kangen dengan teman-teman, hati saya di Indonesia. Sering camping bersama di Cangar, di Batu, naik motor, mbambung istilahnya. Kalau diceritakan pasti tertawa sendiri," bebernya.

Para alumni SMAK Petra 1 Surabaya.Para alumni SMAK Petra 1 Surabaya.

"Pak Irwan dengan saya pribadi ada memori tersendiri, kami pernah latihan karate bersama, dia kakak pangkat saya. Kalau saya ke Indonesia, minim harus ketemu dia," kenangnya.

Selain temu kangen, acara berlangsung meriah dan sangat berkesan. Apalagi setelah adanya game, nyanyi bersama, dance bareng hingga doorprize yang seluruhnya di-support 100 persen oleh para alumni.

Alumni SMAK Petra 1 saat foto bersama di tengah-tengah acara Grand Reunion angkatan 1981.Alumni SMAK Petra 1 saat foto bersama di tengah-tengah acara Grand Reunion angkatan 1981.