Pixel Code jatimnow.com

Motif Pembunuhan Sadis Bocah 6 Tahun di Sampang, Tergiur Perhiasan Korban

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
Lokasi penemuan mayat korban. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Lokasi penemuan mayat korban. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

Sampang - Setelah melakukan pemeriksaan kepada tersangka, polisi berhasil mengungkap motif pembunuhan kepada inisial DF, bocah enam tahun warga Dusun Barat, Desa Mandangin, Sampang, Senin (11/07/2022). Diduga kuat, tersangka ingin memiliki gelang dan anting yang dipakai korban.

Kapolres Sampang, AKBP Arman mengungkapkan, ada keinginan tersangka memiliki perhiasan yang dipakai korban. Sehingga menjadi modus dalam pembunuhan korban DF.

"Lima hari menginap di rumah korban menimbulkan keinginan memiliki anting dan gelang korban. Sehingga korban diajak ke belakang rumah ibu tirinya dan dibunuh," ungkapnya.

Ditegaskan, polisi sudah menetapkan motif sementara pembunuhan karena gelang dan kalung. Tersangka menginginkan perhiasan dikuasai. Sehingga menjadi latar belakang terbunuhnya inisial DF.

Baca juga:
Anggota DPRD Sampang Bantah Lakukan Pemukulan Terhadap Warga

Terbukti, lanjut dia, perhiasan milik korban terlepas. Bahkan ada keterangan saksi yang melihat perhiasan sempat dipakai tersangka. Sehingga menguat dugaan sementara, tersangka ingin memiliki perhiasan yang dilihatnya selama beberapa hari.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap dua orang. Mereka di bawah umur semua. Tapi hanya satu orang yang terlibat, " ungkap Arman.

Baca juga:
Pukuli Warga, Oknum Anggota DPRD Sampang Bersama 4 Temannya

Ditegaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, tindakan tersangka tidak diketahui adanya campur tangan pihak lain. Termasuk belum ditemukan adanya tekanan dari pihak lain dalam melakukan pembunuhan terhadap korban.