Pixel Code jatimnow.com

Beredar Video Orasi Pengurus Organisasi Shiddiqiyyah, Polisi Siapkan Pemanggilan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Giadi Nugraha (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Giadi Nugraha (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Beredar video orasi pengurus Organisasi Shiddiqiyyah (Orshid) di hadapan ratusan jemaah. Video berdurasi 2 menit 5 detik itu berisi orasi ajakan pada jemaah bila sewaktu-sewaktu dipanggil lagi oleh Shiddiqiyyah.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha mengaku sudah mengetahui video tersebut. Katanya, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pria yang berorasi di dalam video viral itu.

"Itu sudah kita lakukan analisa, terkait video-video yang beredar itu," terang Giadi di Mapolres Jombang, Senin (11/7/2022).

Menurut Giadi, video itu beredar usai dipulangkannya simpatisan dan murid Mas Bechi, yang sebelumnya diamankan ke Mapolres Jombang. Ratusan orang itu diamankan, karena di dalam Pesantren Shiddiqiyyah pada saat upaya jemput paksa Mas Bechi.

"Kita sudah lakukan koordinasi dengan ahli bahasa dan kita jadwalkan pemanggilan pada hari Rabu atau Kamis terhadap orator, yang melaksanakan kegiatan di video tersebut," bebernya.

Baca juga:
Viral Pencurian Dompet di Dasbor Motor, Pria Malang Ancam Pelaku

Tangkapan layar video jemaah Shiddiqiyah saat menyahuti orasi pengurus yang beredarTangkapan layar video jemaah Shiddiqiyah saat menyahuti orasi pengurus yang beredar

Giadi mengaku bahwa timnya sudah mengantongi identitas sang orator dalam video viral itu.

Terpisah, Ketua Umum Orshid, Joko Herwanto menyebut bahwa sang orator dalam video tersebut adalah Ketua Bidang Pelestarian DPP Orshid, yang bernama Edi Setiawan.

Baca juga:
Viral, Aksi Dua Pencuri Kambing di Mojokerto Terekam CCTV

Joko mengaku jika video itu diambil di halaman Pesantren Shiddiqiyyah pada Jumat (8/7/2022) pasca-dipulangkannya 318 orang dari Polres Jombang.

"(Itu) tidak lebih untuk menyemangati 300-an santri yang kembali dari Polres Jombang. Untuk membesarkan hatinya, biar tidak down mental dan kejiwaannya," tegas Joko.