Pixel Code jatimnow.com

Pria yang Berorasi di Pesantren Shiddiqiyyah Enggan Berkomentar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Edi Setiawan, sang orator di Pesantren Shiddiqiyyah saat masuk ruang Satreskrim Polres Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Edi Setiawan, sang orator di Pesantren Shiddiqiyyah saat masuk ruang Satreskrim Polres Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Edi Setiawan, pria yang berorasi di depan ratusan murid dan simpatisan Mas Bechi, di Pesantren Shiddiqiyyah Ploso, Jombang, enggan berkomentar saat ditanya sejumlah jurnalis, Rabu (13/7/2022) sore.

Dengan mengenakan baju atasan batik bermotif kembang dan mengenakan kaca mata, Edi hanya memohon maaf untuk tidak bisa memberikan komentar saat keluar sebentar dari ruang Satreskrim Polres Jombang.

Dari pantauan jatimnow.com, sekitar pukul 15.28 WIB, Edi kembali masuki ke ruang Satreskrim Polres Jombang, usai menunaikan salat di masjid setempat.

Untuk diketahui, Edi merupakan Ketua Didang Pelestarian Organisasi Sidiqiyah (Orsid). Dia diperiksa polisi usai video berisi orasi seruannya kepada ratusan simpatisan dan murid di Pesantren Shiddiqiyyah itu viral di media sosial (medsos).

Baca juga:
Penasihat Hukum Mas Bechi Sebut Dakwaan Jaksa Tidak Cermat

Setelah video itu viral, Satreskrim Polres Jombang langsung melakukan pemanggilan terhadap Edi untuk dimintai diperiksa.

"Iya, hari ini pemeriksaan sedang berlangsung," jelas Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Giadi Nugraha.

Baca juga:
Mas Bechi Kini Satu Blok dengan 59 Tahanan Lain di Rutan Medaeng

Giadi mengaku sudah melakukan koordinasi dengan ahli bahasa untuk menggali unsur pelanggaran dalam video viral tersebut.