Pixel Code jatimnow.com

Ditinggal Kabur Rekannya, Penjambret di Kalisat Jember Diringkus Polisi

Editor : Arina Pramudita Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Pelaku Jambret di Pasar Kalisat, Jember. (Foto: Humas Polres Jember/jatimnow.com)
Pelaku Jambret di Pasar Kalisat, Jember. (Foto: Humas Polres Jember/jatimnow.com)

Jember - Pemuda pelaku jambret di depan pasar hewan Kecamatan Kalisat, Jember, berhasil diringkus polisi usai menjalankan aksinya. Pelaku berinisial RA (24) asal Kecamatan Tamanan, Kabupaten Bondowoso, ditinggal kabur rekannya, ENG, yang kini tengah diburu kepolisian.

Kapolsek Kalisat AKP Mustofa menjelaskan, pelaku beraksi bersama ENG yang bertugas mengemudikan motor. RA sebagai eksekutor, menarik tas milik Holifatul W (22) asal Desa Gambiran, Kecamatan Kalisat.

"Karena takut diamuk massa, pelaku ENG langsung kabur saat kejadian. Sedangkan RA berhasil kami amankan," jelas Mustofa.

Anggota Polsek Kalisat yang tengah melintas di lokasi untuk berpatroli, langsung melakukan pengamanan terhadap pelaku.

Baca juga:
Dikejar Warga Usai Jambret HP Mahasiswi, Bandit di Surabaya Babak Belur Dimassa

Dijelaskan Mustofa, saat itu korban dalam perjalanan ke Pasar Kalisat dengan membawa tas berisi uang Rp400 ribu dan dipepet pelaku.

"Kedua pelaku melarikan diri meninggalkan TKP dan meninggalkan kendaraannya, pada saat itu Anggota Polsek Kalisat yang sedang melakukan patroli mengetahui kejadian tersebut dan langsung melakukan pengejaran bersama warga sekitar," ungkapnya.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Nomor 3 Sungguh Terlalu

RA sendiri yang didapati membawa senjata tajam berupa celurit yang diselipkan di pinggangnya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Kalisat guna proses lebih lanjut.