Pixel Code jatimnow.com

Periksa Orator di Pesantren Shiddiqiyyah, Polisi: Soal Ajakan Perang Badar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Edi Setiawan, sang orator di Pesantren Shiddiqiyyah saat masuk ruang Satreskrim Polres Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Edi Setiawan, sang orator di Pesantren Shiddiqiyyah saat masuk ruang Satreskrim Polres Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Pemeriksaan yang dilakukan polisi terhadap Edi Setiawan, pria yang berorasi di depan ratusan murid dan simpatisan Mas Bechi, di Pesantren Shiddiqiyyah Ploso, Jombang masih berlangsung, Rabu (13/7/2022).

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Giadi Nugraha menjelaskan, pemeriksaan terhadap Edi itu dilakukan setelah video orasi Edi viral di media sosial (medsos).

"Terkait dengan video viral ajakan perang badar yang digelorakan saudara Edi," ungkap Giadi.

Menurut Giadi, Edi yang merupakan Ketua Didang Pelestarian Organisasi Shiddiqiyyah (Orsid) itu masih berstatus saksi. Dan dalam pemeriksaaan ini, penyidik juga telah melibatkan ahli bahasa.

Baca juga:
Penasihat Hukum Mas Bechi Sebut Dakwaan Jaksa Tidak Cermat

"Saat ini pemeriksaan masih berlangsung oleh Unit Pidum. Terhadap perkara ini kami libatkan ahli bahasa untuk meneliti kata-kata yang dilontarkan saudara Edi apakah memenuhi beberapa unsur pidana atau tidak," tegasnya.

Giadi menambahkan, saat memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini, Edi tidak didampingi kuasa hukum.

Baca juga:
Mas Bechi Kini Satu Blok dengan 59 Tahanan Lain di Rutan Medaeng

"Tidak ada pendampingan, karena statusnya saksi," ujar dia.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim
Peristiwa

Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan mulai melandai. Selain angka kesembuhan, sejumlah kecamatan juga mulai terbebas dari momok PMK.