Pixel Code jatimnow.com

Persebaya Launching Tim di Ajang #GOIN95TRONG

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Sahlul Fahmi
Bonekmania.(Foto: Sahlul Fahmi)
Bonekmania.(Foto: Sahlul Fahmi)

Surabaya - Persebaya akan menjalani laga persahabatan melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (17/7/2022). Pertandingan bertajuk #GOIN95TRONG itu akan sekaligus dimanfaaatkan Bahol Ijo untuk memperkenalkan 39 pemainnya musim ini.

Rencananya laga bakal menyisipkan berbagai hiburan. Salah satunya menampilkan penyanyi asal Surabaya Sara Fajira dalam acara yang disiarkan secara langsung di ANTV pukul 19.30 WIB.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, pertandingan lawan PSIM menjadi laga uji coba terakhir sebelum terjun ke kompetisi Liga 1 musim ini. Untuk itu, ia berharap agar para pemain bisa menunjukkan performa terbaiknya di hadapan ribuan Bonek.

"Lawan PSIM uji coba terakhir Persebaya sebelum bermain di Liga 1 pekan depan. Saat ini semua pemain sudah siap," kata Aji, Sabtu (16/7/2022).

Aji berharap kedua tim bisa tampil bagus. Sehingga dapat menyuguhkan hiburan yang menarik bagi penonton di stadion maupun di rumah lewat siaran televisi.

"Semoga pertandingan Persebaya dan PSIM besok berlangsung menarik," harapnya.

Baca juga:
Persik Kediri dan Pelatih Javier Roca Sepakat Resmi Berpisah

Pelatih asal Malang itu mengungkapkan bahwa kemungkinan saat diperkenalkan ada beberapa pemain muda yang tidak bisa hadir. Sebab saat ini sudah dipinjamkan ke klub Liga 2.

Adapun pemain muda Persebaya yang dipinjamkan ke klub Liga 2 adalah Akbar Firmansyah (Gresik United) dan Fernando Pamungkas (Nusantara United). Tidak menutup kemungkinan ada beberapa nama pemain lagi yang bakal dipinjamkan ke klub lain.

"Kemungkinan ada lima pemain muda kami yang akan kami pinjamkan ke klub Liga 2," ucapnya.

Baca juga:
Timnas Juara Piala AFF U-16, Khofifah Bangga dan Apresiasi 5 Pemain Asal Jatim

Program peminjaman pemain menjadi bagian konsep jangka panjang Persebaya dalam membentuk tim solid di kemudian hari. Diharapkan para pemain muda mendapatkan banyak pengalaman dari klub tempat dia dipinjamkan.

"Saya berharap saat kembali ke Persebaya nanti, pemain tersebut lebih berkualitas," harap Aji.