Pixel Code jatimnow.com

Duh... Mantan Guru Kesenian di Surabaya Cabuli Anak Tetangga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

Surabaya - Seorang mantan guru honorer mata pelajaran kesenian di Surabaya berinisial MLA (68) ditangkap polisi lantaran tega mencabuli anak perempuan berusia 7 tahun.

Pria lanjut usia asal Jambangan itu ditangkap Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya, setelah dilaporkan oleh orangtua korban pada Senin (11/7/2022).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku melancarkan aksinya itu saat korban bermain di lapangan Jalan Karah dan tindakan bejat itu telah dilakukan sebanyak dua kali, yaitu pada Kamis (7/7/2022) dan Senin (11/7/2022).

"Awalnya, korban bermain sepeda di lapangan sepakbola. Tak berselang lama, korban menghampiri tersangka. Saat menghampiri itu, tersangka melakukan aksinya," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, Selasa (19/7/2022).

Baca juga:
Astaghfirullah...Seorang Ayah di Sidoarjo Diduga Tega Cabuli Anak Kandungnya

Dalam pemeriksaan, terungkap bahwa tersangka adalah mantan guru honorer mata pelajaran IPA di Papua. Kemudian sekitar Tahun 2005 pindah ke Surabaya sebagai guru ekstrakurikuler musik. Namun, kontraknya tidak diperpanjang, sehingga kini jadi pengangguran.

"Sekarang hanya bekerja serabutan saja," beber Mirzal.

Baca juga:
Cegah Pencabulan dan Kekerasan, Polres Jombang Bentuk Satgas PPA

Dari pengakuan tersangka, dia telah mencabuli anak tetangganya itu selama tiga kali. Dia mengaku jika saat itu ia khilaf dan tidak mampu menahan syahwat.

"Saat ini, penyidik terus membantu korban untuk pemulihan traumatis dengan melibatkan psikologis anak," tandas Mirzal.