Pixel Code jatimnow.com

Jatim Diusulkan Jadi Venue Kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2023

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh saat memberikan keterangan pembukaan rapat Kongres PSSI Jawa Timur di Surabaya soal Kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2023. (Foto: Pras for jatimnow.com)
Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh saat memberikan keterangan pembukaan rapat Kongres PSSI Jawa Timur di Surabaya soal Kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2023. (Foto: Pras for jatimnow.com)

Surabaya - Kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2023 rencananya akan digelar di Jawa Timur pada September 2022. Sejumlah kota pun telah diusulkan menjadi lokasi gelaran sepak bola tersebut.

Kota-kota yang telah diusulkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu di antaranya Surabaya, Malang hingga Sidoarjo.

Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh mengatakan, Jawa Timur akan menjadi salah satu venue turnamen internasional sepak bola ditingkat Asia tersebut. Namun, saat ini ia belum bisa memastikan kota mana yang akan ditetapkan atau dipilih sebagai venue.

"Sudah ada biding. Insya Allah, kita lihat nanti itu kemarin dibahas. PSSI dengan Menpora kemarin rapat, tapi hasilnya belum," jelas Ahmad Riyadh saat pembukaan rapat Kongres PSSI Jawa Timur di Surabaya, Rabu (20/7/2022).

Baca juga:
Hadapi Borneo FC, Lini Belakang Persik Kediri Keropos

Soal kota yang akan dipilih menjadi venue, Riyadh juga masih belum mengetahui secara pasti. Menurutnya salah satu pertimbangannya yakni berdekatan dengan bandara.

"Dipilih yang terindah, bagus, yang terbaik nanti. Yang diusulkan di Jawa Timur, ada Kota Surabaya, Malang, dan Sidoarjo. Karena ada kedekatan dengan airport. Pertimbangannya macam-macam. Hotel yang ada di situ berapa," sebutnya.

Baca juga:
Persibo Gelar Seleksi Pemain Jelang Liga 3, Catat Jadwal dan Syaratnya!

Pihaknya pun berharap, agar venue laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dapat digelar di Jawa Timur. Sebab menurutnya, animo penonton sangat banyak.

"Di Surabaya misalnya, ini sangat bagus. Karena di sini unggul dari segi penonton. Semuanya ya di Jawa Timur," pungkas pria yang juga menjabat Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, itu.