Pixel Code jatimnow.com

Warga Garut Merantau ke Lamongan Raup Rezeki Pernak-pernik HUT RI

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Sulaiman, pedagang pernak-pernik kemerdekaan HUT RI di Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Sulaiman, pedagang pernak-pernik kemerdekaan HUT RI di Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Jauh-jauh dari Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sulaiman, mengaku mendapat keuntungan dari hasil berdagang pernak-pernik HUT RI di Kabupaten Lamongan.

Rupanya Sulaiman tak sendiri, ia ditemani 9 orang lainya yang berasal dari daerah yang sama dan menyebar di kawasan kota Lamongan untuk memanfaatkan momen setahun sekali ini.

Meski 17 Agustus masih 3 pekan lagi, ia mengaku membuka stan dagangnya jauh jauh hari untuk menarik perhatian calon pembeli.

"Ramai, banyak yang beli. Bahkan tidak ada perbedaan saat pandemi Covid-19 maupun tidak. Orang Lamongan senang dengan warna merah putih," kata Sulaiman, Kamis (21/7/2022).

Baca juga:
Pindah BBM dari Tangki ke Botol untuk Dijual Eceran, Mobil di Lamongan Terbakar

Dia sendiri menjajakan dagangannya di jalan Basuki Rahmat barat DPRD Kabupaten Lamongan. Beragam pernak-pernik kemerdekaan mulai bendera, umbul-umbul, dan background bendera merah putih, bener, bando, bendera kecil ia jajakan.

"Apalagi pas udah masuk Agustus udah mau habis barang, harganya bervariasi, Rp15 ribu per biji hingga Rp250 ribu per biji," ujarnya.

Baca juga:
Mantap! Jumlah Desa Mandiri di Lamongan Lampaui Target

Sulaiman meyakini melandainya Covid-19, bakal kembali mendobrak daya jual masyarakat dan berdampak pada keuntungan bisnisnya.

"Saya optimis kalau barang dagangannya bakal laku keras. Apalagi sekarang Covid-19 sudah landai," terangnya.