Pixel Code jatimnow.com

Wanita di Candi Sidoarjo Tewas Dalam Rumah, Terduga Pembunuh Berhasil Ditangkap

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Achmad Supriyadi
Proses evakuasi mayat wanita di Candi Sidoarjo.(Foto: Zainul Fajar)
Proses evakuasi mayat wanita di Candi Sidoarjo.(Foto: Zainul Fajar)

Sidoarjo - Kasus tewasnya seorang perempuan di Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, mulai ada titik terang. Kabarnya, polisi telah menangkap terduga pelaku pembunuhan yang tak lain adalah suami siri korban.

Sumber internal mengatakan, pelaku berhasil diamankan setelah beberapa hari menghilang setelah ditemukannya korban tak bernyawa di dalam rumahnya.

"Iya, nanti (rilis)," kata sumber itu, Sabtu (23/7/2022).

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono saat dikonfirmasi terkait penangkapan terduga pelaku pembunuhan terhadap korban belum merespons.

Sebelumnya diberitakan, Warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, digegerkan dengan penemuan jasad seorang wanita di dalam rumahnya. Berdasar informasi yang berhasil dihimpun jatimnow.com, korban bernama Suwarsih. Saat dikonfirmasi, tetangga korban bernama Vika memaparkan bahwa kejadian tersebut bermula saat anak, adik, dan keponakan korban berniat berkunjung ke rumah pagi tadi.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Satgas PPA, Mayat di Saluran Irigasi, Karya Seni

“Tadi pagi itu sekitar pukul 05.30 WIB. Anak, adik sama keponakannya ke sini mau menengok si korban ini. Tiba-tiba mereka menjerit, dan seketika itu saya sama suami keluar menanyakan ada apa. Katanya ibu mereka meninggal, ngomongnya sama menangis,” ujar Vika, Senin (18/7/2022).

Saat mengetahui korban tak bernyawa, anak dan kerabatnya berlari untuk memberi tahu kepada warga setempat. Setelah mengecek kondisi korban di rumahnya, sejumlah warga langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Baca juga:
Hendak Mengairi Sawah, Warga Jombang Temukan Mayat di Saluran Irigasi

“Warga juga ndak berani mendekat. Kondisi korban saat ditemukan itu sudah ditutupi sama kain, sprei, dan kain-kain,” imbuhnya.