Liputan Haji 2018

Bupati Anas Titip Doa ke Jemaah Calon Haji Supaya Banyuwangi Aman

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Bupati Anas saat memberangkatkan Jemaah Calon Haji asal Banyuwangi/Foto: Hafiluddin Ahmad

jatimnow.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberangkatkan 1.079 Jemaah Calon Haji (CJH) menuju asrama haji di Sukolilo, Surabaya.

Bupati Azwar Anas pun menitipkan doa kepada seluruh jemaah untuk mendoakan Indonesia dan Kabupaten Banyuwangi supaya selalau aman dan makmur. Sebab, bagi dia kombinasi antara kerja keras dan doa itu sangat penting.

“Jadi, usaha-usaha yang bersifat keduniawian yang diimbangi dengan ikhtiar vertikal (doa) kepada Tuhan hasilnya Insyaallah adalah keberkahan bagi umat,” kata Anas saat memberangkatkan jemaah calon haji, Senin (16/7/2018) malam.

Makanya, ketika sampai di Makkah dan Madinah al-Munawaroh serta tempat-tempat yang mustajabah, para jamaah dari Bumi Blambangan itu diminta untuk mendoakan Indonesia dan mendoakan Banyuwangi. 

"Supaya menjadi tempat yang makmur, yang aman, yang sejahtera," ujarnya.

Dalam 3 tahun ini, Pemkab Banyuwangi memfasilitasi seluruh biaya pemberangkatan Calon Jemaah Haji menuju embarkasi haji yang bersumber dari APBD.

"Kita mohon kepada para jamaah ketika ada di tempat-tempat mustajabah jangan lupa. Doakan Indonesia, doakan Banyuwangi supaya aman, tentram, dan sejahtera," harapnya kepada pemimpin rombongan haji agar disampaikan kepada seluruh jemaah.

Dalam kesempatan itu, turut hadir mengiringi pemberangkatan CJH sejumlah pejabat pemerintahan daerah Kabupaten Banyuwangi serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Bumi Blambangan.

Saat pemberangkatan itu, secara bersama-sama para rombongan jamaah haji juga serempak membacakan kalimah talbiah dan sholawat badar mengiringi keberangkatan 1.079 Calon Jemaah Haji.

 

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter