Pixel Code jatimnow.com

Kasus Jagal Anjing di Surabaya, Polisi: Kami Proses Sampai Tuntas

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di rumah jagal anjing (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)
Tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di rumah jagal anjing (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Surabaya - Satreskrim Polrestabes Surabaya hingga kini terus mendalami kasus jagal anjing di Jalan Pesapen, Sumur Welut, Lakarsantri. Sejumlah saksi telah diperiksa untuk dimintai keterangan usai kasus ini dilaporkan.

"Penyidik sudah melakukan olah TKP dan memasang police line di rumah yang dijadikan tempat eksekusi. Kami juga telah memeriksa saksi-saksi. Kami akan proses kasus ini sampai tuntas," tegas Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Namun, Mirzal menyebut pihaknya masih akan terus melakukan penyelidikan terlebih dahulu. Bila ditemukan tindak pidana, akan digelarkan untuk menaikkan status ke penyidikan. Dan penyidik harus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti.

Baca juga:
Peredaran Narkoba di Surabaya dengan Promo 'Beli Satu Dapat Bonus' Dibongkar

"Bila alat bukti sudah cukup, akan dilaksanakan gelar perkara. Setelah itu baru penetapan tersangka," jelasnya.

Baca juga:
Kasus Pengeroyokan Pelajar di Surabaya, Polisi Sudah Tangkap 3 Tersangka

"Proses akan tetap berjalan. Kami juga sudah komunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Pemkot Surabaya dan Provinsi Jatim," tambah alumni Akpol 2004 tersebut.

Irjen Ferdy Sambo Tersangka!

"Timsus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS (Ferdy Sambo) sebagai tersangka," tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.